Polsek Mangkubumi Tasikmalaya Ringkus Residivis Pelaku Curat

  • Bagikan
Pelaku berinisial RS (28) menundukan kepala saat dihadapan petugas Polsek Mangkubumi (Foto:Ist/JM)

KOTA TASIKMALAYA, JURNALMEDIA.ID – Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Polda Jabar berhasil mengungkap dan mengamankan seorang residivis pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat,red) di Kelurahan Cipari pada Senin 30 Mei 2022.

Pelaku berinisial RS (28), merupakan warga Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan pelaku curat yang merupakan seorang residivis.

“Ya benar, Alhamdulillah pelaku dapat kami amankan,” kata Hartono.

Hartono menjelaskan, penyelidikan diawali adanya laporan pencurian pada tanggal 24 Mei 2022 ke Polsek Mangkubumi, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

BACA JUGA :Hebat! Pemkab Bogor Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi pada Perhelatan PON XX dan PEPARNAS XVI 2021 Papua

“Pelaku menjalankan aksinya dengan modus mencongkel jendela kemudian mengambil barang berharga di rumah yang ditinggal pemiliknya. Dari hasil pemeriksaan terungkap ada 6 TKP semuanya di wilayah Mangkubumi,” terangnya.

BACA JUGA :   Cegah Penyalahgunaan, Wali Kota Bandung : Perangi Narkoba dari Keluarga!

Hartono membeberkan, para korban merupakan warga Kampung Cipari Tonggoh dan Cipari Kidul, dari tangan pelaku barang bukti yang diamankan berupa 2 buah Hp Merk Oppo dan Merk Samsung serta obeng yang digunakan pelaku mencongkel jendela.

“Tersangka merupakan residivis kasus yang sama, kini pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tegasnya. (dry)

BACA JUGA :Pemkab Bogor Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

Sumber : kamarang.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.