Puluhan Personel Satlantas Polres Ciamis Lakukan Pengaturan Arus Lalin

  • Bagikan
Puluhan Personel Satlantas Polres Ciamis Lakukan Pengaturan Arus Lalin

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID  – Puluhan personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengaturan arus lalu lintas saat pagi hari.

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

Pengaturan lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan. Sebelum pelaksanaan, dilakukan apel pagi di lapangan Uji Praktek Simulator Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, mengatakan, pengaturan saat pagi hari merupakan rutinitas yang dilakukan Polri untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat beraktifitas pagi hari.

BACA JUGA :   Sebanyak 149 Lembaga di Kota Tasikmalaya Terima Dana Hibah

Mengingat situasi saat pagi cukup rawan kecelakaan dan kemacetan karena berbarengan dengan jam masuk sekolah serta kerja karyawan maupun pegawai.

Untuk itu, setiap harinya personel Satuan Lalu Lintas disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan serta kepadatan pengguna jalan. Ini untuk mengantisipasi fatalitas saat pagi hari.

“Kami hadir tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengguna jalan. Sehingga anak-anak ke sekolah dengan selamat dan tidak ada kepadatan arus lalu lintas,” katanya.

“Sebanyak 30 personel satuan lalu lintas kami siagakan di sejumlah titik rawan kemacetan, lingkungan sekolah dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Asep menambahkan, apa yang dilakukan jajarannya bagian dari implementasi Tugas Pokok dan Fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan sisi humanis Polri sehingga semakin dicintai rakyat. (Kimas)

BACA JUGA :   ADD di Kabupaten Pangandaran Didapat dari 10 Persen DAU dan DBH yang Diperoleh
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.