Rayakan Idul Fitri, Warga di Pangandaran Antusias Gelar Lomba

  • Bagikan
Anak-anak yang iktu lomba makan kerupuk (Foto:Bill/JM)

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh Indonesia setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa. Banyak warga khususnya umat muslim yang memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai cara.

Salah satunya yang digelar oleh Panitia kegiatan Masjid Nidaul Falah Kebonsawo Nagrak, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Idun selaku Panitia kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin diadakan untuk menjalin erat silaturahim dengan keluarga, tetangga, kerabat dan saudara di lingkungan DKM.

“Kegiatan ini sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi covid-19. Alhamdulillah tahun sekarang baru di adakan kembali yang mana para pesertanya anak- anak, pemuda, dan orang tua juga ikut serta untuk memeriahkan acara ini,” katanya, Selasa 03 Mei 2022.

BACA JUGA :   Drama Korea Tomorrow Episode 9, Mencari Identitas Pemilik Seekor Anjing

Idun mengatakan, perlombaan yang dilombakan diantaranya, makan kerupuk, menginjak balon, menangkap belut/ikan, lomba bakiak, mencari uang di tepung, melangkah di atas duri pohon salak, memasukan paku kedalam botol, memanjat pohon pinang, dan masih banyak perlombaan lainnya.

“Untuk anggarannya kami mencari dari para donatur yang pulang dari kota yang mana masih keluarga besar Dulah atau perorangan, jumlah yang dikumpulkan oleh panitia alhamdulillah cukup untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Idun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan keluarga besar Dulah yang sangat antusias sekali untuk menjalin erat persaudaraan/ silaturahim antar saudara atau warga.

BACA JUGA :Arus Lalin Menuju Pantai Pangandaran Padat Merayap di Persimpangan Pancimas Kalipucang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.