Ruas Jalan di Desa Buana Jaya Bantargadung Sukabumi Tertimbun Longsor

  • Bagikan

SUKABUMI, JURNALMEDIA.ID –  Tanah longsor menimbun ruas Jalan Desa Buana Jaya, tepatnya di Kampung Cipanengah, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat 23 September 2022.

Tanah longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Desa Buana Jaya. Tidak ada korban jiwa hanya aktivitas warga terganggu akibat bencana alam longsor tersebut.

“Iya benar, terjadi tanah longsor tepatnya di Dusun Cipanengah RT 03/04 sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat curah hujan yang tinggi,” ujar Kepala Desa Buana Jaya Dina Heri Kurniawan saat dihubungi wartawan.

Menurut dia, longsor dengan panjang lebih kurang 15 meter dengan lebar sekitar 12 meter. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dengan Forkopimcam Bantargadung untuk menurunkan alat berat kelokasi kejadian agar pembersihan material bisa dilakukan dengan lebih cepat.

BACA JUGA :   Hari Ke-6, Korban Tenggelam di Pangandaran Berhasil Ditemukan

“Semoga cepat teratasi agar ruas jalan tersebut bisa segera dilalui oleh pengguna jalan. Namun, pengendara diimbau waspada karena khawatir terjadi longsor susulan,” imbaunya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.