Satlantas Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Dikmas Tentang Lalin

administrator - Tak Berkategori
  • Bagikan

CIAMIS – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang lalu lintas ke pengguna jalan di Kabupaten Ciamis.

Dikmas Lantas kali ini dilaksanakan di area sekitar Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 2 September 2022.

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, dan disampaikan langsung oleh Kanit Regident Iptu Iptu M. Hardian Andrianto, bersama Kanit Kamsel Ipda Haryanto. Selain itu juga melibatkan sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

Dikmas ini disampaikan kepada pengguna jalan yang sedang beraktifitas direa taman Alun Alun Ciamis. Selain itu juga para pengendara yang melintas di jalan sekitar Alun Alun Ciamis.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian leaflet berisikan imbauan dan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas. Anggota juga berinteraksi menyampaikan tentang budaya tertib berlalu lintas di Jalan Raya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, dikmas lantas ini dilakukan dalam rangka untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Ini dilakukan dalam rangka terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Edukasi yang kami sampaikan berupa larangan penggunaan knalpot brong atau tidak standar pabrikan motor karena dapat mengganggu lingkungan dan pengguna jalan yang lain,” paparnya.

Pengguna jalan diminta agar selalu waspada dan berhati saat berkendara dengan tetap mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

“Semoga apa yang kami sampaikan dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Asep dalam leaflet yang dibagikan juga disampaikan kepada masyarakat agar bisa bijak menggunakan media sosial. Dimana masyarakat jangan mudah terpancing akan informasi yang belum dijamin kebenarannya dan bijak tidak memberikan informasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Saring informasi yang didapat sebelum menyebarluaskan informasi yang belum dijamin kebenarannya. Yuk jaga perilaku dan bijak bermedia sosial,” pungkas Asep. (Kimas)

  • Bagikan