Satlantas Polres Ciamis Laksanakan Pendidikan Masyarakat Lantas

  • Bagikan

CIAMIS – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendidikan masyarakat Lantas di lingkup pendidikan.

Dikmas Lantas kali ini dilaksanakan di Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No. 271 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 1 September 2022.

Adapun peserta Dikmas Lantas kali ini disampaikan kepada siswa siswi RA Generasi Rabbani. Sebanyak 75 siswa RA Generasi Rabbani hadir untuk menerima pendidikan lalu lintas yang disampaikan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto dan melibatkan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

BACA JUGA :   Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat Indonesia, PT KBA Buka Cabang di Cilacap

Sementara untuk penyampaian dikmas disampaikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Haryanto.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sedini mungkin tentang lalu lintas.

Karena ini bagian dari program Polres Ciamis khususnya Satuan Lalu Lintas yakni Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Adapun edukasi yang disampaikan, kata Asep yakni tentang tata cara menyebrang jalan yang aman dan selamat di jalan raya serta jenis rambu-rambu lalu lintas.

Tidak hanya itu, lanjut dia, para orang tua juga turut diberikan himbauan untuk selalu memperhatikan keselamatan anak saat berkendara. Dimana ketika mengantar anak sekolah menggunakan kendaraan Roda 2 untuk dipakaikan helm dan menggunakan sabuk pengaman ketika menggunakan kendaraan roda 4.

BACA JUGA :   Seminar TNI AD VI Tahun 2022 Resmi Ditutup Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas serta memperkenalkan jenis rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini. Ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri kepada Anak-anak usia dini terutama Siswa-siswi RA GENERASI RABBANI. Serta dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Ciamis juga turut memperkenalkan setiap unit yang ada di jajaran Satuan Lalu Lintas. Meliputi Unit Turjawali, Unit SIM, Unit Tilang dan Unit Kamsel. (Kimas)

  • Bagikan