Sebanyak 149 Lembaga di Kota Tasikmalaya Terima Dana Hibah

  • Bagikan

TASIKMALAYA, JURNALMEDIA – Sebanyak 149 lembaga keagaaman di Kota Tasikmalaya akan mendapatkan dana hibah APBD II, dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Untuk tahun ini, ada 149 lembaga yang mendapatkan dan hibah APBD II,” terang Encu Darsiwa Kabag Kesra Kota Tasikmalaya kepada awak media usai disela sosialisasi dana hibah, Senin 13 Juni 2022.

Encu mengatakan, untuk ke 149 lembaga tersebut, Kota Tasikmalaya menggelontorkan anggaran sebesar 19 miliar lebih.

“Ini bidang keagamaan ya di kesra, nilainya 19 miliar lebih. Kisaran per lembaganya berbeda disesuaikan dengan kebututuhan,” tambah Encu.

Namun kebanyakan, terang Encu, anggaran tersebut digunalan oleh lembaga untuk rehabilitasi dan jasa

“Kalau dari peruntukannya, ada yang rehabilitasi ada jasa seperti untuk tenaga honorer dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Nana Suryana Hadiri Kegiatan Pisah Sambut Kepala BKPSDM Kota Banjar

Sementara, uang yang nantinya akan diterima oleh lembaga akan masuk ke rekening langsung. Hal tersebut guna menghindarai adanya praktek grativikasi.

“Ini uangnya langsung ke rekening lembaga. Kita meminimalisir adanya praktek gratifikasi atau potongan potongan,” terangnya.

Encu menegaskan, pihaknya tidak menerima atau mengadakan potongan potongan tersebut. “Kami tegaskan di kami Kesra tidak ada dan tidak boleh ada hal semacam itu. Makanya sekarang uangnya langsung masuk ke rekening lembaga. Pengajuannya pun melalui SIPD,” katanya.

Ia berharap dan menghimbau kepada para lembaga penerima agar menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Ya penggunaannya jang asal, jangan banyak berubah. Pengajuan ini, digunakan untuk itu. Itu jangan sampai terjadi,” pungkasnya. (Ian)

BACA JUGA :   PPNI Kota Banjar Adakan Upacara Puncak Peringatan HUT Perawat Nasional Indonesia Ke-48
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.