Sejarah Negara Mongolia Terdingin di Dunia

  • Bagikan
Sejarah Negara Mongolia Terdingin di Dunia (Pinterest)

JURNALMEDIA.IDNegara Mongolia Terdingin di Dunia dan Sejarahnya Ketika berbicara tentang hal pertama yang terlintas dalam pikiran banyak orang adalah tokoh pertama Modun Khaan dan yang dianggap sebagai bapak pendiri Kerajaan Mongol, berkuasa dengan menyatukan Banyak suku nomaden di Asia bagian timur laut dan membangun kerajaan terbesar di dunia.

Bangsa Hunu berhasil menaklukkan wilayah yang lebih luas dengan populasi yang lebih besar dengan kekuasaan bangsa Romawi yang membutuhkan waktu selama empat abad untuk menaklukkan wilayah yang luasnya sama dengan yang ditaklukan oleh bangsa Mongol.

Padahal di luar sosok  Modun Khaan yang sangat fenomenal terdapat beragam fakta yang menarik tentang kehidupan di Mongolia negara yang terkurung Daratan di Asia Timur di antara Tiongkok di Selatan dan Rusia di utara.

BACA JUGA :   Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Camat Sidareja Pimpin Gelar Apel Pengamanan

Mongolia merupakan negara berdaulat dengan penduduk paling jarang di dunia wilayahnya pegunungan kondisi cuaca yang sangat keras bahkan ibukota negara ini menyandang predikat sebagai ibu kota paling terdingin di dunia, Ulan Bator merupakan ibukota Mongolia yang terletak di bagian utara tengah negara tersebut pada ketinggian 1300 m. Diatas permukaan laut.

Ibukota ini didiami oleh hampir setengah dari penduduk Polonia adalah sekitar minus 1,3 derajat Celcius sedangkan suhu pada Januari bisa minus 36 hingga 40 derajat Celcius Namun demikian karena bulan datar adalah ibukota negara yang padat maka semua orang yang tinggal di kota ini harus tetap menyesuaikan diri dengan kondisi dingin dan aktivitas perkotaan tidak berbatasan dengan laut dan perairan luas akan menjadi salah satu sumber penghasilan yang sangat penting bagi Mongolia.

BACA JUGA :   Perubahan BPNT ke BST Jadi Perhatian Khusus Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.