Terseret Mobil Box, Jembatan Perlitasan Kereta Api di Ciamis Nyaris Ambruk

  • Bagikan
Terseret Mobil Box, Jembatan Perlitasan Kereta Api di Ciamis Nyaris Ambruk
Puluhan warga yang berjaga dan menutup akses jalan di lokasi jembatan yang nyaris ambruk (Foto:Herman)

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Jembatan perlintasan kereta di Jalan Pasir Jengkol antara perbatasan Dusun Mekarsari dengan Dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat nyaris ambruk akibat terseret mobil box.

Akibatnya jalan tersebut kini di tutup oleh warga untuk sementara waktu, hal itu lantaran kondisi jembatan kereta dinilai membahayakan bagi pengguna jalan.

Berdasarkan informasi dilapangan, kejadian tersebut bermula saat sebuah mobil box besar yang hendak menuju willayah Desa Kawasen melintas di bawah jembatan, namun karena box terlalu tinggi hingga akhirnya menyangkut ke jembatan bekas rel kereta api hingga akhirnya jembatan terseret.

Kepala Dusun Cibeureum, Opik mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB, dimana saat itu mobil box besar melintas dibawah jembatan, namun diduga kurang kontrol hingga akhirnya box bagian atas nyangkut ke jembatan.

BACA JUGA :   Sambut Ramadhan 1443 Hijriyah, FKDT Kecamatan Kalipucang Gelar Pawai dan Doa Bersama

“Kebetulan saat ini sedang ada perbaikan jalan, sehingga bahu jalan agak sedikit naik sehingga jarak dasar jalan ke jembatan jadi pendek, sopir juga sebelumnya sering melintasi jalan ini, tapi karena tidak kontrol saat adanya peninggian bahu jalan sehingga mobilnya nyangkut ke jembatan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut Opik, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diharapkan, pihak desa saat ini melakukan penutupan jalan untuk sementara waktu.

“Karena takut ada hal yang tidak diharapkan. Maka kami terpaksa harus menutup jalan ini dulu, kami juga saat ini sudah menghubungi pihak PJKA untuk meminta segera ada upaya penanganan,” terangnya. (Herman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.