TP PKK Pangandaran Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

  • Bagikan
TP PKK Pangandaran Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran melaunching sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang berlangsung di Politeknik Kelautan Pangandaran.

Kegiatan tersebut dihadiri Pokja 4 Jawa Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlaela bersama wakil Ketua TP PKK Hj Tini Sumartini dan juga para Kepala Dinas intansi terkait serta pengurus dan Kader PKK di 93 Desa Se-Kabupaten Pangandaran.

Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlaela mengatakan, kegiatan sosialisasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana tersebut merupakan pilot project yang penting.

“Menginggat Kabupaten Pangandaran salah satu Kabupaten yang rawan bencana untuk itu warga masyarakat mesti bertambah wawasan baik itu kesehatan keluarga ataupun tanggap dan tangguh bencana,” kata Ida.

BACA JUGA :   Penyandang Disabilitas Tunanetra di Pangandaran Lakukan Pelatihan Cara Memijat

Ida menyebutkan, sosialisasi ini bisa di kategorikan sebagai edukasi terutama untuk semua para Kader PKK dari 93 desa.

“Ya harapan saya, para kader bisa dan mampu memberikan wawasan serta menambahkan ilmu pengetahuan kepada warga masyarakat yang berada di desanya masing-masing,” harapnya.

Menurut Ida, jika di lakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik termasuk koordinasi komunikasi dengan Pemkab dan intansi terkait, maka gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana tersebut juga akan membantu pemkab Pangandaran untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan yang ada di masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.