Wakil Bupati Ciamis Resmikan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

  • Bagikan

CIAMIS,JURNALMEDIA.ID  – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra meresmikan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) bertempat di Kantor Kementrian Agama Ciamis, Senin 6 Juni 2022.

PLHUT tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Kementrian Agama Ciamis dengan Bank Jabar Banten Syari’ah (BJB Syari’ah) dalam memberikan pelayanan pada umat khususnya terkait pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra didampingi Kepala Kantor Kemenag Ciamis, dan Perwakilan Bank BJB Syari’ah.

Yana dalam sambutannya mengaku bahagia sekaligus bersyukur dengan telah diresmikannya pusat pelayanan pengurusan ibadah haji dan umrah secara terpadu.

“Dengan adanya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini, saya berharap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan terkait ibadah haji dan umrah dapat terlayani dengan lebih baik dan tersistem,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tabrakan Kembali Terjadi di Pangandaran, 1 Orang Tewas, Dua Orang Alami Luka Berat dan Ringan

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Ciamis sangat mendukung program-program Kementerian Agama utamanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kami pemerintah untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Yana menuturkan bahwa digitalisasi adalah salah satu keniscayaan yang harus dilakukan dalam memberikan kemudahan.

“Hari ini hampir seluruh sektor kehidupan berbasis tehnologi, sehingga mau tidak mau kita harus menggunakanya jika ingin maju dan berkembang, ” tuturnya.

Ia berharap masyarakat tidak terlalu cepat menganggap bahwa tehnologi dan digitalisasi adalah sesuatu yang sulit.

“Kita harus yakin bahwa tehnologi digitalisasi adalah hal yang mudah dan dapat mempermudah, ” pungkasnya. (Kimas)

BACA JUGA :   Pemdes Batulawang Gelar Bazzar Bertajuk Pasar Ramadhan, Begini Respon AKBP Ardiyaningsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.