Walkot Banjar Lantik Bubun Sahban Farid Marup sebagai Kepala Desa PAW

  • Bagikan
Walkot Banjar Lantik Bubun Sahban Farid Marup sebagai Kepala Desa PAW

BANJAR,JURNALMEDIA.ID – Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melantik Bubun Sahban Farid Marup sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Binangun Kecamatan Pataruman Periode tahun 2019-2022.

Pelantikan berlangsung di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin 06 Juni 2022. Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Asisten Daerah 3, Para Kepala Perangkat Daerah, Anggota BPD Desa Bingangun serta Jajaran Perangkat Desa Binangun.

Dalam sambutnya, Wali Kota Banjar memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Penjabat Kepala Desa beserta perangkat Desa Binangun, Ketua BPD dan anggota, masyarakat Desa Binangun serta para pihak yang terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Binangun Kecamatan Pataruman periode tahun 2019-2025 yang dalam pelaksanaan pemilihan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan pelaporan dapat tepat waktu.

BACA JUGA :   Humas Pemkab Cilacap Dituntut Lebih Kompetensi Wujudkan Excellent Public Relation

Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa antarwaktu desa memakan waktu kurang lebih 8,5 bulan, sedangkan untuk Desa Binangun hanya memakan waktu 5 bulan.

Sungguh pencapaian yang luar biasa dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa antarwaktu.”ungkapnya.

Menurutnya, kepala desa antar waktu dalam melaksanakan tugasnya, menjalankan program kepala desa sampai habis sisa masa jabatan kepala desa yang diberhentikan.

Namun, kepala desa antar waktu tidak mempunyai visi dan misi sebagaimana kepala desa reguler, melainkan menyelesaikan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJM Desa sampai dengan habis masa RPJM Desa tersebut.

“Kepala desa antar waktu melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa serta berhak menerima tunjangan kepala desa dan penghasilan lain kepala desa yang sah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Saya berharap Kepala Desa Antarwaktu Desa Binangun segera bekerja menyelsaikan program kerja yang telah tersusun. Selamat bekerja jalin komunikasi yang baik dengan BPD dan Masyarakat,” pungkasnya. (Ucup)

BACA JUGA :   Sambut Lebaran 1443 H, Pemkab Ciamis Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.