Wisata Curug Penganten Bandung Simpan Mitos Mistis

  • Bagikan
curug penganten

Bandung banyak mengajukan tempat-tempat wisata bernuansa alam yang menyejukan. Bukan hanya pemandanganya yang indah namun juga memiliki kisah yang membuat orang penasaran.

Salah satunya adalah curug penganten yang ada di Jl. raya cihanjuang Km 5,6 desa padaasih, kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, wisata, tempat wisata, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, Curug Penganten, cerita curug penganten,wisata, tempat wisata, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, Curug Penganten, cerita curug penganten

Curug ini terletak di ketinggian 1.050 mdpl (meter di bawah permukaan laut) dengan ketinggian air terjunnya sekitar 50 meter. Curug Penganten terkenal karena keunikannya, di mana Curug Penganten terdiri dari dua buah air terjun yang saling berhadapan.

Seperti sepasang kekasih, wisata, tempat wisata, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, Curug Penganten, cerita curug penganten,wisata, tempat wisata, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, Curug Penganten, cerita curug penganten

BACA JUGA :   GUIDE FOR LORD HOWE ISLAND

Pemandangan di Curug penganten ini jangan ditanyakan lagi! Curug Penganten memiliki pemandangan yang sangat indah apalagi ketika kamu melihat cahaya matahari yang membuat air terjunnya seolah berkilauan.

Mitos Curug Penganten

Selain tempatnya yang mudah dijangkau pengunjung dan pemandangan alam yang mempesona, Hal lain yang membuat Curug Penganten dikenal dan dikunjungi banyak orang adalah karena cerita mistis yang menyelimutinya.

Curug Penganten dulunya bernama Curug Sewu. Curug sendiri memiliki arti air terjun. Nama Curug Sewu kemudian berubah karena adanya peristiwa yang cukup Mengenasakan yang pernah terjadi di sana.Menurut cerita legenda Konon kabarnya, ketika Curug Sewu atau Curug Penganten ini masih merupakan sebuah sungai,

Suatu hari ada sepasang penganten yang menyusuri sungai tersebut menggunakan perahu, Saking asik bersenda gurau, perahu yang mereka tumpangi kemudian goyang dan terseret arus sungai tersebut. Arus sungai yang deras saat itu membuat perahu menjadi nggak tidak terkendali dan menenggelamkan pasangan ini.

BACA JUGA :   Wisata Kawah Rengganis, Lokasi dan Harga Tiket

Jenazah keduanya tidak pernah ditemukan hingga saat ini, peristiwa tersebut lah yang mengubah nama curug Sewu menjadi curug penganten.

Hal unik lainya yang terdapat di Curug penganten ini adalah sebuah kisah yang banyak dipercaya lagi di area Curug Penganten. Tidak jauh dari Curug Penganten yang masih memiliki suasana alam yang indah, terdapat sebuah batu yang dinamai batu bedil atau senapan. Batu ini diberi nama batu bedil karena bentuknya yang memang menyerupai sebuah senapan. Masyarakat sekitar percaya bahwa saat kiamat tiba, batu bedil ini akan menembakkan peluru ke beberapa dusun yang terletak disekitar curug penganten tersebut.

Kendati demikian pemandangan curug penganten tidak kalah dengan air terjun yang ada diluar negeri, air terjun ini bahkan terkenal hingga manca Negara dan pernah menjadi lokai syuting film horor.

BACA JUGA :   Wisata Tumpang Air Terjun Pitu Malang

Airnya yang tinggi dan deras menjadikan tempat ini dikunjungi para pecinta wisata yang memacu adrenalin, apalagi ketika musim hujanair akan bertambah banyak dan deras menambah keindahan Curug ini.

Meskipun saat musim kemarau tidak seperti curug lainya, air terjun di curug ini tetap banyak meskipun tidak sebanyak saat musim hujan.

Itulah cerita curug penganten yang penuh kemistisan dan keindahan allam tersebut, bagaimana kamu berminat untuk menjelajahinya. Jika kamu berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk tidak merusak alam, karena bagaimanapun juga dimanapun kita berada jangan rusak milik Alam dan gunakanlah tempat tersebut bukan dengan niat yang buruk karena kita tidak tahu, hal apa yang ada didaerah tersebut.* Res

  • Bagikan