Scroll to Continue
Berita

Wow! Presiden Jokowi Puji Produk UMKM Nasabah Mekaar, Apa Saja?

70
×

Wow! Presiden Jokowi Puji Produk UMKM Nasabah Mekaar, Apa Saja?

Sebarkan artikel ini
Wow! Presiden Jokowi Puji Produk UMKM Nasabah Mekaar, Apa Saja?

JURNALMEDIA.IDProgram Mekaar bisa bantu usaha Anda berkembang. Itu pesan dari Presiden Joko Widodo saat ketemu nasabah Mekaar yang dibina oleh PNM. Acara silaturahmi ini digelar di GOR Basket Bekasi, Jawa Barat, pada hari Jumat, 16 Februari 2024.

Presiden Jokowi berharap, nasabah Mekaar bisa manfaatkan keuntungan usaha untuk investasi. Misalnya, beli mesin baru, beli mobil untuk angkut barang, dan sebagainya. Tapi, jangan beli barang-barang yang cuma buat senang-senang, seperti TV, kulkas, atau mobil mewah. “Kalau untuk barang -barang konsumsi yang menimbulkan kenikmatan, TV, kulkas, mobil nah itu yang hati-hati, harus ngerem betul,” kata Presiden.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Menurut Presiden Jokowi, kerja keras dan disiplin itu penting banget buat usaha maju. Dengan begitu, kita bisa bantu keluarga kita dan ekonomi Indonesia. “Sekali lagi saya ingin menekankan pentingnya kerja keras, pentingnya disiplin bagi usaha kita agar maju dan memberikan dampak ekonomi pada keluarga kita, dan memberikan kontribusi pada perekonomian nasional Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :   Minuman Collagen Terbaik Roove Kembalikan Elastisitas Kulit Sekaligus Pelihara Kesehatan Jantung

Presiden Jokowi juga puas lihat produk-produk UMKM yang dipamerkan di stan-stan. Salah satunya, minuman instan jahe rempah dari Dewi. “Ini ada minuman instan jahe rempah, ini juga bagus, packaging-nya bagus, kemasannya bagus, diberi nama ‘Dewi Puteri’ bagus, bagus sekali. Ini yang hal-hal yang baik yang perlu kita tiru sehingga barang yang kita miliki nilainya menjadi naik dan jualnya lebih mudah,” puji Presiden.

Dewi sendiri senang banget dapat pujian dari Presiden Jokowi. Dia juga berterima kasih atas dukungan pemerintah buat UMKM, termasuk acara silaturahmi ini. “Semoga ke depannya nanti ada berkelanjutan gitu. Mungkin produk-produk UMKM yang ada di sini bisa dipasarkan lebih luas lagi,” harap Dewi.

BACA JUGA :   Bupati Pangandaran Beri Apresiasi dan Motivasi Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

Dalam acara ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, dan Dirut PNM Arief Mulyadi.