Scroll to Continue
Kesehatan

RSUD Pandega Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima, Ini Tujuannya

×

RSUD Pandega Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – RSUD Pandega Pangandaran menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Prima pada Rabu, 24 April 2024 lalu.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan tiap bagian, instalasi dan unit kerja di RSUD Pandega
Pangandaran.

Advertisement
Advertisement

Sosialisasi digelar dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada pasien dan keluarga pasien.

Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Prima ini berlangsung di Aula Gedung A Lantai 4 RSUD
Pandega Pangandaran. Dalam kegiatan ini dibahas mengenai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagaimana staf rumah sakit dalam melayani pasien ataupun saat bertugas di bagiannya masing-masing.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD
Pandega Pangandaran, dr. Liza Okta Ferostina, menyampaikan pelayanan prima ini adalah sebuah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama bagi pengguna jasa layanan kesehatan.

Baca juga:  Cegah Penyakit Kanker Serviks, Pemkot Banjar Lakukan Upaya Ini

“Pelayanan prima ini digunakan sebagai dasar dan tolak ukur mengembangkan serta menyusun standar pelayanan,” ujarnya.

Kata Liza, tujuan pelayanan prima yaitu memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa layanan, dan sebagai upaya menjaga loyalitas, serta membantu masyarakat dalam mengambil keputusan.

“Selain itu, juga untuk menghindari adanya penyalahgunaan wewenang kepada
masyarakat,” paparnya.

Dalam kegiatan ini dibahas pula mengenai pentingnya penerapan 5 S (senyum, salam, sapa,sopan dan santun), etika berkomunikasi, pemilihan kata-kata yang tepat hingga bahasa tubuh yang tentu menjadi kunci utama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, pasien, keluarga pasien serta semua pengunjung yang datang ke RSUD Pandega Pangandaran mendapatkan kepuasan dalam pelayanan yang diterimanya. Juga diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan baik di bidang medis maupun non medis serta komunikasi antara petugas pelayanan. (**)