Scroll to Continue
Berita

Ali Rosmawan, Mekanik Motor yang Berjuang Mewujudkan Mimpi Besar

172
×

Ali Rosmawan, Mekanik Motor yang Berjuang Mewujudkan Mimpi Besar

Sebarkan artikel ini
Ali Rismawan, Mekanik Motor yang Berjuang Mewujudkan Mimpi Besar

BANJAR, JURNALMEDIA.IDAli Rosmawan adalah seorang pemuda yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang mekanik motor. Ia berasal dari lingkungan Tanjungsukur, RT/RW 03/16, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar – Jawa Barat. Ia juga merupakan anggota aktif dari Karang Taruna Sub Unit RW 16.

Ali Rosmawan tidak menyia-nyiakan keahliannya yang ia peroleh dari STM YPS Ciamis, tempat ia menempuh pendidikan pada tahun 1997-2000. Ia memutuskan untuk membuka praktek perbaikan sepeda motor sendiri, setelah bekerja selama 10 tahun di salah satu dealer showroom motor di Kota Banjar.

“Saya ingin mengembangkan keahlian saya lebih jauh, bukan hanya bekerja sebagai karyawan saja,” kata Ali Rismawan kepada Jurnalmedia.id pada Senin 02 Januari 2024.

BACA JUGA :   Ponpes Manba'ul Huda Padaherang Pangandaran Gelar Sunatan Massal

Namun, membuka usaha sendiri tidaklah mudah. Ali Rosmawan mengaku mengalami banyak kendala, terutama dalam hal modal dan tempat. Ia harus menjalankan usahanya di rumah pamannya, karena tidak mampu menyewa tempat yang layak. Ia juga hanya mengandalkan relasi dan kenalan yang sudah ada, tanpa adanya dukungan dari pihak lain.

“Modal itu penting, bukan hanya kemauan dan keahlian saja. Tanpa modal, usaha saya tidak bisa berkembang,” ujarnya.