Scroll to Continue
Berita

Bupati Pangandaran Bersama Forkopimda Gelar Shalat Istisqo Bermunajat Diturunkan Hujan

714
×

Bupati Pangandaran Bersama Forkopimda Gelar Shalat Istisqo Bermunajat Diturunkan Hujan

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Daerah bersama ribuan santri melakukan shalat Istisqo untuk meminta hujan di lapangan alun-alun Paamprokan. Foto:dry/JM

Selama musim kemarau melanda, kata Jeje, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengerahkan dua instansi, yakni BPBD dan Dinsos PMD guna menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Sekarang dua instansi tersebut agak kewalahan. Maka kedepannya seluruh Dinas yang ada di Pangandaran akan kita libatkan. Jadi nanti setiap dinas akan bertanggung jawab ke setiap desa sesuai tempat dinas itu berada di Kecamatan mana,” bebernya.

Jeje mengungkapkan shalat istisqo dilakukan secara serempak dengan harapan ikhtiar bersama seluruh masyarakat Pangandaran yang beragama islam untuk memohon kepada Allah SWT secara bersama-sama melalui do’a dan dzikir serta memperbanyak istighfar memohon ampun atas dosa-dosa yang telah diperbuat sehingga berharap Allah SWT segera menurunkan hujan di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :   Aktivitas Penambangan Galian C di Desa Paledah Masih Berlangsung Meski Dilarang

“Terimakasih atas kehadiran para jamaah shalat istisqo di tempat ini, semoga apa yang kita rasakan saat ini segera berakhir, jika ini adalah cobaan, mudah-mudahan kita bisa meminimalisasi dan mengurangi perbuatan buruk kita, semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita untuk menurunkan hujan,” ungkapnya. (**)