Berita

Hadiri Kegiatan PPC Ke-3, Bupati Ciamis Beberkan Ini?

83
×

Hadiri Kegiatan PPC Ke-3, Bupati Ciamis Beberkan Ini?

Sebarkan artikel ini
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Pembudidaya Perikanan Ciamis (PPC) Ke-3 di Lapang Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 18 Desember 2023. Foto:Prokopim/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mendorong agar kegiatan PPC Ke-3 tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi juga diikuti dengan tindakan nyata dari masyarakat.

Hal tersebut Bupati sampaikan saat menghadiri acara Pembudidaya Perikanan Ciamis (PPC) Ke-3 di Lapang Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 18 Desember 2023.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Acara ini merupakan sinergitas pembangunan perikanan Ciamis yang berkolaborasi dengan UMKM, menuju penguatan ketahanan pangan desa untuk Indonesia.

Bupati Ciamis menyoroti kekayaan alam yang luar biasa di Kabupaten Ciamis, terutama di Kecamatan Banjaranyar, dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.

BACA JUGA :   Patroli Sat Samapta Polres Banjar: Upaya Penjagaan di Gudang Logistik KPU dan Bawaslu Kota Banjar

Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan PPC tidak hanya berfungsi sebagai rutinitas atau seremonial, melainkan mampu diimplementasikan oleh masyarakat.

“Referensi diberikan terkait keberhasilan kegiatan PPC sebelumnya di Kecamatan Kawali, yang menciptakan Kampung Nila di Kawali,” katanya.

Ia berharap kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dapat terus ditingkatkan, khususnya di Banjaranyar, untuk menjadikan Kampung Gurame khas Ciamis, yaitu Gurame Soang, dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada ketua PPC dan jajaran atas semangat dalam meningkatkan perekonomian dan daya beli masyarakat,” ucap Herdiat.

Di tempat yang sama, Ketua penyelenggara PPC Ke-3, Hendar Suhendar mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah melalui dinas terkait, sambil berharap agar PPC Ke-3 ini tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pendapatan ekonomi masyarakat Desa Tanjungsari dan Kabupaten Ciamis secara keseluruhan.

BACA JUGA :   Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Gelar PPSD

“Kedepannya, PPC dapat menjadi mitra strategis pemerintah melalui kerjasama dan kolaborasi, membawa dampak positif dan kemajuan signifikan bagi perekonomian masyarakat,” harapnya. (*)