Scroll to Continue
Peristiwa

Rumah Makan Sate Galunggung di Pangandaran Ludes Terbakar

263
×

Rumah Makan Sate Galunggung di Pangandaran Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar Kabupaten Pangandaran tengah berjibaku memadamkan api yang membakar rumah makan sate galunggung. Foto:Entang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Sebuah kebakaran melanda rumah makan terkenal, Sate Galunggung, yang terletak di blok objek wisata Pangandaran. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Kebakaran di rumah makan tersebut mendadak mengagetkan warga sekitar.

Harto, salah satu warga Pangandaran yang dimintai keterangan, mengaku terkejut dengan teriakan dari pemilik rumah makan saat ia melihat bahwa rumah makan tersebut terbakar dan api terus membesar. Menurut Harto, informasi yang ia terima menyebutkan bahwa bagian kamar atas rumah makan tersebut yang terbakar dan api berkobar dengan cukup besar.

“Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh kosleting listrik,” kata Harto saat dimintai keterangan oleh jurnalmedia,id, Jumat 14 Juli 2023 petang.

BACA JUGA :   Diguncang Gempa M6.6 Tuban, Warga Pangandaran Panik Hingga Lari Keluar Rumah

Lebih lanjut, Harto menyampaikan bahwa warga bekerja sama untuk memadamkan api dengan alat-alat seadanya sebelum tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Pangandaran tiba di lokasi.

“Tim pemadam kebakaran yang datang langsung menyemprotkan air ke arah api yang membesar,” ungkapnya.

Sementara itu, sambung Harto, setelah berjuang selama satu jam, tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran berhasil memadamkan api yang melalap rumah makan tersebut.

“Api berhasil dipadamkan. Namun, pemilik rumah makan masih mengalami syok dan belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian ini, dan Pemerintah Desa Pangandaran telah melaporkan insiden ini kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Entang