Scroll to Continue
Berita

Walkot Sesalkan Kegiatan Banjar PP Expo Kurang Dapat Dukungan dari Dinas, Desa dan Kelurahan

402
×

Walkot Sesalkan Kegiatan Banjar PP Expo Kurang Dapat Dukungan dari Dinas, Desa dan Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Walikota Banjar, Sayangkan kegiatan Banjar PP Expo kurang dapat dukungan dari Dinas, Desa/kelurahan di Kota Banjar.

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Banjar, resmi membuka gelaran Banjar PP Expo dalam rangka HUT Pemuda Pancasila yang ke – 64, yang bertempat di Lapangan Bhakti Taman Kota (Tamkot) Banjar, Jawa Barat, Sabtu 11 November 2023.

Hadir dalam pembukaan Banjar PP Expo, Selain Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hadir pula Kapolres Kota Banjar, Dandim 0613, Sekda Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Ketua KPU kota Banjar, Jajaran MPW Jawa Barat, MPO Kota Banjar dan MPC Kota Banjar beserta jajarannya.

Pembukaan Gelaran Banjar PP Expo sendiri dimeriahkan dengan gelaran Seni Kebudayaan, Pencak Silat dari beberapa perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Banjar, kesenian Singa Ronggeng, Debus dan kesenian lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyambut positif apa yang di lakukan Ormas Pemuda Pancasila, sebuah terobosan yang dianggap sebagai Pelopor di Kota Banjar khususnya, Umumnya di Jawa Barat.

BACA JUGA :   Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Letjen TNI (Purn) Doni Monardo di TMP Kalibata

“Sebuah langkah yang positif, semoga apa yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila bisa menjadi inspirasi bagi oraganisasi atau lembaga yang lain nya, dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan melahirkan para pemuda yang kreatif dan juga inovatif menuju organisasi yang mandiri,” katanya.

Akan tetapi Ade menyayangkan apa yang di lakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila lewat Banjar PP Expo ini kurang mendapat suport yang bagus dari Dinas serta Desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar, dengan melihat dari banyaknya tenda yang kosong, padahal ini kesempatan yang bagus.

“Padahal saya sebagai Walikota sudah merekomendasi supaya kegiatan positif seperti Banjar PP Expo yang dilakukan Oleh Ormas Pemuda Pancasila harus kita suport, karena kegiatan seperti ini yang pertama di Kota Banjar Bahkan di Jawab Barat,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Wujud Transparansi dan Akuntabilitas, Polres Ciamis Rilis Hasil Kinerja Selama Tahun 2022

Sementara ketua Panitia kegiatan Banjar PP Expo, Muhammad Eka Ersetya kinding juga menjelaskan, tujuan dari Banjar PP Expo ini, selain dalam rangka Hut Pemuda Pancasila yang ke – 64, juga dalam Hut ini Pemuda Pancasila ingin ikut atau berperan dalam hal peningkatan ekonomi.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Hut Pemuda Pancasila, bagaimana kita ingin ikut berperan di Kota Banjar ini dalam hal peningkatan Ekonomi,” jelas Eka.

Tidak hanya itu dalam meningkatkan atau mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, Eka selaku ketua Panitia kegiatan juga mengungkapkan, kegiatan Banjar PP Expo yang akan berlangsung selama 14 hari ini, juga akan di meriahkan dengan berbagai acara yang bersifat mengangkat kreatifitas para pemuda yang ada di Kota Banjar, termasuk pemberdayaan Para pedagang yang tergabung dalam UMKM di Kota Banjar.

BACA JUGA :   Menhan RI Prabowo Subianto Resmikan 12 Sumber Titik Air di Pamekasan Jawa Timur

“Nantinya banyak kegiatan yang akan kami tampilkan dalam rangkaian Banjar PP Expo ini, selain pemberdayaan UMKM, juga ada Pentas Musik, Pentas Seni dan Budaya, Otomotif Party, Kompetisi para pencinta gaming, lomba kopi dan masih banyak lagi rangkaian selama 14 hari kedepan nya, ayo kita nikmati dan meriahkan Banjar PP Expo ini,” ungkapnya.

Dengan adanya Banjar PP Expo ini, Eka berharap ini akan jadi pilot project Pemuda Pancasila dan tidak di Kota Banjar saja tapi di kota/Kabupaten lainya.

Penulis: Johan/Ucup