Scroll to Continue
Berita

3 Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Pangandaran Gelar Open Bidding

379
×

3 Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Pangandaran Gelar Open Bidding

Sebarkan artikel ini
3 Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Pangandaran Gelar Open Bidding. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Tiga jabatan Kepala Dinas atau Kadis di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, saat ini mengalami kekosongan.

Jabatan Kepala Dinas yang kosong tersebut yakni Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Kekosongan jabatan tersebut terjadi lantaran Kadis sebelumnya sudah pensiun sebagai ASN di Pemkab Pangandaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman melalui Kabid. Mutasi Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja Aparatur, Andrew mengatakan dengan adanya jabatan eselon II yang kosong tersebut, untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pangandaran harus melaksanakan open bidding.

“Open bidding sesuai regulasi Menpan RB nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan komperatif di lingkungan instansi pemerintah disebutkan bahwa Badan Kepegawaian Negara melakukan standarisasi terhadap assesment center instansi pemerintah dan menetapkan lembaga serta assesor yang memenuhi standar untuk melakukan assesmen,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Kamis 03 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Lagi, Sahabat Ganjar Temui Warga di Kelurahan Bojongkantong Kota Banjar

Menurut Andrew, pelaksanaan open bidding akan berlangsung selama dua hari yang diikuti sebanyak 15 peserta dari pejabat eselon III yang ada di berbagai dinas di Kabupaten Pangandaran.

“Kekosongan di tiga SKPD tersebut mesti di isi menginggat perlunya ada kebijakan dari seorang pemimpin di Dinas tersebut, selain itu, dengan terisinya kekosongan di SKPD tersebut secara otomatis roda pemerintahan akan semakin berjalan lancar,” katanya.

Andrew menegaskan, peserta yang mengikuti open bidding tersebut tentunya sudah memenuhi persyaratan, selanjutnya para peserta yang mengikuti test atau open biding akan masuk ketahapan berikutnya.

“Setelah seluruh proses diikuti, kemudian pihak Pemkab Pangandaran bisa memutuskan yang berhak menjabat di Dinas yang saat ini kosong, namun tentunya keputusan Pemkab tersebut di sesuaikan dengan hasil dari tahapan yang telah dilalui,” tandasnya.

BACA JUGA :   Caleg Partai Golkar Dudy Pamuji dan Nita Siti Nurdiah Kunjungi Kelompok Tani di Desa Sukamukti

Penulis: Ntang