Parlemen

Anggota DPRD Pangandaran Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan

50
×

Anggota DPRD Pangandaran Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Pangandaran Ajak Generasi Muda Peduli Terhadap Lingkungan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran, Ade Ruminah, menghadiri kegiatan yang bertempat di Pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada hari Minggu 09 Juni 2024.

Sebagai mitra dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangandaran dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Ade menyerukan kepada generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Ia mengatakan bahwa masa depan lingkungan sangat bergantung pada tindakan yang dilakukan saat ini, terutama oleh generasi muda.

“Pemuda memiliki peran strategis dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan. Kesadaran dan tindakan mereka hari ini akan menentukan kualitas lingkungan hidup di masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jalan Menuju Obwis Batu Hiu Rusak, Begini Tanggapan Ketua DPRD Pangandaran

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh beberapa komunitas seperti Komunitas Bank Sampah dan Komunitas Mayarakat Peduli Kebersihan ini, Ade menyampaikan pentingnya edukasi tentang lingkungan yang sehat sejak dini. Hal ini menurutnya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengaplikasikan praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya apresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh berbagai komunitas dan organisasi yang berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Ade menambahkan, di era serba digital, generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga lingkungan. Menurutnya, mereka dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan pesan-pesan positif tentang lingkungan.

“Penggunaan media sosial yang bijak dapat meningkatkan kesadaran dan menggerakkan lebih banyak orang untuk peduli terhadap isu-isu lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pimpinan dan Anggota DPRD Ikut Lepas 432 Jemaah Haji Pangandaran

Ade juga menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta sangat penting untuk mencapai tujuan lingkungan yang berkelanjutan. Ia mengajak untuk bersama-sama menjaga bumi untuk generasi yang akan datang.

“Setiap langkah kecil yang diambil hari ini, akan berdampak besar di masa depan,” tegasnya. (**)