Scroll to Continue
Berita

Bertajuk Red and White Road to Perfect Soul “Bikers Brotherhood 1% MC Bakal Jelajahi Jawa Barat

287
×

Bertajuk Red and White Road to Perfect Soul “Bikers Brotherhood 1% MC Bakal Jelajahi Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter memberikan hormat ke Bendera Merah Putih. Foto: Ist/JM

BANDUNG, JURNALMEDIA.ID – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter akan melakukan roadshow 1000 kilo meter Jelajahi wilayah Jawa Barat.

Kegiatan roadshow tersebut, merupakan rangkaian dari event yang akan digelar pada16-20 Agustus 2023 yakni ” Ride and Camp”.

Dalam Ride and Camps bertajuk “Red and White Road to Perfect Soul” itu akan diadakan beberapa rangkaian salah satunya roadshow 1000 km Jelajahi Jawa Barat.

Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Adi Ochund Jd mengatakan dalam ride and camp tahun ini pihaknya akan menggelar beberapa rangkaian.

“Untuk kegiatannya itu bercerita mengenai ridding bersama, kegiatan sosial kemanusian bersama masyarakat setempat,berkemah bersama dan keesokan harinya bersiap melaksanakan prosesi penghormatan bendera Sang Saka Merah Putih dan diakhiri dengan roadshow (+- 1000 km dari titik keberangkatan) jelajah Jawa Barat,” kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Panen Raya Padi di Desa Paledah, Pangandaran Mencapai 6,5 Ton per Hektare

Adi menyebutkan peralihan tanggal 15-16 malam akan menjadi saksi keberangkatan kelompok anak muda generasi penerus bangsa Indonesia untuk memulai langkahnya di sekretariat Bikers Brotherhood West Java Chapter jl.Pajajaran no 42.(komplek kawasan pabrik Kina Kimia Farma) Bandung.

“Rombongan akan saya pimpin bersama Field Commander West Java menuju Situ Janawi di Desa Payung, Kecamatan RajaGaluh Kabupaten Majalengka,” ujarnya

“Mereka akan menggelar kegiatan bersama masyarakat setempat dalam mengeringkan situ untuk ditangkap tanpa memakai alat, tradisi ini disebut “Marak” oleh masyarakat setempat,” sambungnya.

Dia menyebutkan, hasil tangkapan ikannya dapat dibawa kerumah masing-masing, nenurut dia, kegiatan tersebut sebuah produk kearifan lokal yang perlu untuk dilestarikan.

Ia juga menyebutkan akan ada perlombaan -perlombaan lainnya yang akan melibatkan masyarakat.

BACA JUGA :   Ketua BPC PHRI Pangandaran Agus Mulyana Didorong Untuk Maju di Pilkada 2024

“Hiburan-hiburan diharapkan juga akan lebih mempertebal jiwa gotong royong dan kebersamaan, panjat pinang di dalam situ, balap karung ditepi situ, dan beberapa lagi perlombaan untuk anak-anak ,remaja dan orang dewasa yang akan menjadi pesta untuk rakyat,” paparnya.

Bahkan tidak lupa juga, unkap dia, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter akan memberikan bantuan untuk pembangunan sebuah pesantren disekitar kawasan Situ Janawi.

Kemudian saat sore hari setelah selesai, rombongan akan menuju kawasan perkemahan Batu Nyonclo di bawah kaki Taman Nasional Gunung Ciremai untuk menginap semalam dan akan makan liwet secara bersama-sama dengan warga setempat.

“17 Agustus 2023,setelah upacara kemerdekaan di hutan Pinus kaki Gunung Ciremai kita langsung merapihkan tenda camping dan sampah-sampah rombongan akan bersiap-siap untuk melaksanakan prosesi penghormatan Sang Saka Merah Putih,” kata Adi

BACA JUGA :   Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat Bantu Warga Perbaiki Jembatan Putus

Selanjutnya, rombongan akan melakukan persiapan roadshow yang akan dilepas oleh Vice Presiden West Java Chapter dengan jalur Majalengka-Subang-Purwakarta-Plered-Cianjur-Sukabumi-Ciletuh-Sindangbarang-Cidaun-Rancabuaya-Pangalengan-Soreang (Genderewoz Camp)-Sekretariat West Java.

Track roadshow yang kedua sedikit berbeda dengan roadshow pertama,hal ini dimaksudkan untuk dapat lebih mengenal wilayah Jawa Barat secara merata bagi seluruh peserta.

Adi berharap semoga rangkaian kegiatan ini dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri dan lebih menumbuhkan rasa cinta akan wilayah yang berada di Tanah Air Indonesia.

“Kami sadar masih terlalu kecil nilai positif yang akan dirasakan oleh masyarakat tetapi kami yakin bahwa ini akan menjadi lingkaran kecil yang akan terus melebar dan tentunya ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: dry