Scroll to Continue
Teknologi

Cara Agar Whatsapp Centang 1 di iPhone Walau Sudah Dibaca

16257
×

Cara Agar Whatsapp Centang 1 di iPhone Walau Sudah Dibaca

Sebarkan artikel ini

JURNALMEDIA.ID – Cara Agar Whatsapp Centang 1 di iPhone Walau Sudah Dibaca, Jika Anda menggunakan WhatsApp di iPhone, mungkin pernah mengalami masalah ketika pesan yang sudah Anda baca tetap menunjukkan centang tunggal (centang satu) di sampingnya. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti jaringan yang buruk atau masalah dengan aplikasi itu sendiri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat centang 1 di WhatsApp di iPhone bahkan setelah pesan dibaca.

Apa itu centang pada pesan WhatsApp?

Sebelum membahas tentang cara membuat centang 1 di WhatsApp di iPhone, mari kita pahami dulu tentang arti centang yang muncul pada pesan. Ketika Anda mengirim pesan ke seseorang di WhatsApp, ada beberapa tanda yang muncul pada pesan Anda. Centang tunggal menunjukkan bahwa pesan telah terkirim ke server WhatsApp. Jika pesan tersebut sampai ke penerima, centang tunggal akan berubah menjadi centang ganda. Jika penerima membaca pesan tersebut, centang ganda akan berubah menjadi dua centang biru.

BACA JUGA :   You Should Know How does a Jet Engine work?

Penjelasan Singkat Seputar Centang 1 di WA

Centang 1 di WA adalah fitur yang menandakan bahwa pesan yang Anda kirim telah terkirim ke server WhatsApp dan diterima oleh ponsel penerima. Namun, ini tidak menjamin bahwa pesan tersebut telah dibaca oleh penerima.

Fitur centang 1 pada WA muncul ketika pesan berhasil terkirim dari ponsel pengirim ke server WhatsApp. Centang 2 akan muncul ketika pesan sudah berhasil terkirim dari server WhatsApp ke ponsel penerima. Sedangkan, centang 2 berwarna biru akan muncul ketika pesan sudah dibaca oleh penerima.

Namun, terkadang pesan yang sudah terkirim dan diterima oleh ponsel penerima belum menampilkan centang 1. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti koneksi internet yang tidak stabil atau ada masalah dengan aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Sebenarnya di WhatsApp sendiri ada 4 status yang bisa Kamu lihat untuk terus memantau chat yang sedang atau sudah dikirim, berikut penjelasannya:

  1. Ikon waktu, biasanya akan muncul saat Kamu mengirim pesan pertama kali.
  2. Centang 1, artinya pesan atau chat tersebut telah terkirim tapi belum masuk ke kontak yang Kamu kirimkan pesan.
  3. Status ceklis 2, kalau yang berwarna abu-abu, artinya chat yang dikirim sudah terkirim dan masuk ke Hp penerima/tujuan, tapi penerima chat masih belum membacanya.
  4. Status ceklis 2 biru, artinya chat kamu telah berhasil terkirim dan penerima chat juga sudah membacanya.
BACA JUGA :   Cara Mengatasi HP Xiaomi Tiba-tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

Apa penyebab centang 1 pada pesan WhatsApp?

Sekarang, mari kita bahas tentang penyebab centang 1 pada pesan WhatsApp. Ada beberapa alasan mengapa pesan Anda bisa menunjukkan centang 1 walau sudah dibaca oleh penerima. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Masalah jaringan – Jika ponsel Anda kehilangan koneksi internet atau jaringan yang lemah, pesan yang Anda kirim mungkin akan menunjukkan centang 1.
  2. Masalah dengan aplikasi – Jika Anda menggunakan versi lama dari WhatsApp atau ada masalah dengan aplikasi itu sendiri, pesan yang sudah dibaca mungkin akan menunjukkan centang 1.

Alasan Orang Ingin Membuat Chat Whatsappnya Menjadi Centang 1.

Biasanya untuk menghindari orang lain atau karena tidak ingin di ganggu saat sibuk, walaupun dengan mematikan data saja kamu sudah tidak terlihat aktif.

BACA JUGA :   Here's an explanation of how helicopters fly?

Tetapi sepertinya agak mustahil untuk melakukannya, karena mengaktifkan data sudah hampir menjadi kebutuhan.

Padahal dengan belajar tidak memainkan hp cukup penting supaya tidak ketergantungan. Baca juga Penyebab WA Centang 2 Tapi Memanggil

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 Di Iphone

Untuk membuat Whatsapp centang 1 tapi online di iPhone, Anda membutuhkan aplikasi Whatsapp++. Yang mna aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi GBWhatsapp yang ada di Android.

Tetapi di iPhone, aplikasi Whatsapp++ cuma bisa Anda unduh melalui Tweakbox App. Sehingga Anda tidak akan menemukannya di App Store maupun media download aplikasi lainnya. Maka untuk mengunduh aplikasi Tweakbox, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silahkan Anda buka aplikasi browser Safari
  • Kemudian Anda masuk ke situs www.tweakboxapp.com
  • Lalu klik tulisan Download App yang langsung muncul di tengah tampilan situs tersebut
  • Setelah itu Anda tinggal Install Tweakbox App seperti biasa ketika Anda ingin memasang aplikasi dari luar App Store