Teknologi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dan iPhone

294
×

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dan iPhone

Sebarkan artikel ini
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dan iPhone

JURNALMEDIA.ID – Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dan iPhone. Iklan adalah salah satu cara bagi para pengembang aplikasi dan situs web untuk mendapatkan penghasilan dari karya mereka. Namun, terkadang iklan yang muncul di hp kita bisa sangat mengganggu, terutama jika iklan tersebut menutupi konten yang kita ingin lihat, menghabiskan kuota internet, atau bahkan membawa malware atau virus yang berbahaya. Oleh karena itu, banyak pengguna hp yang ingin tahu cara menghilangkan iklan di hp android dan iphone.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android dan iPhone

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan iklan di hp android dan iphone, baik dengan menggunakan aplikasi ad blocker, mengatur pengaturan iklan pribadi, memperbarui aplikasi dan sistem operasi, menonaktifkan izin ads pada aplikasi, menggunakan browser mode private, atau melakukan factory reset. Berikut ini adalah penjelasan lengkap dari masing-masing cara tersebut.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Menggunakan Aplikasi Ad Blocker

Aplikasi ad blocker adalah aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan yang muncul di browser, aplikasi, game, atau situs web yang kita kunjungi. Aplikasi ini biasanya tersedia secara gratis di Google Play Store atau App Store, dan mudah untuk digunakan. Beberapa contoh aplikasi ad blocker yang populer adalah Adguard, No Root Firewall, ABd, dan Brave Browser.

Adguard adalah aplikasi ad blocker yang dapat memblokir iklan di semua aplikasi dan situs web yang kita buka, tanpa perlu melakukan root. Aplikasi ini juga dapat mengatur filter yang memberi kita kontrol penuh terhadap blocking di perangkat kita. Untuk mendapatkan versi lengkap dari aplikasi ini, kita harus mendownloadnya terlebih dahulu dari situs resminya.

No Root Firewall adalah aplikasi ad blocker yang dapat memblokir iklan di aplikasi tertentu yang kita pilih, dengan cara membatasi akses internet mereka. Aplikasi ini juga tidak memerlukan root, dan dapat melindungi perangkat kita dari malware atau virus yang datang dari iklan. Aplikasi ini dapat kita download dari Google Play Store.

BACA JUGA :   Cara Agar Nomor Tidak Dikenal Tidak Bisa Menelpon Kita di Android

ABd adalah aplikasi ad blocker yang dapat memblokir iklan di browser, dengan cara mengubah file hosts di sistem operasi kita. Aplikasi ini memerlukan root, dan dapat menghapus iklan yang bersifat pop-up, banner, atau video. Aplikasi ini dapat kita download dari situs resminya.

Brave Browser adalah aplikasi ad blocker yang sekaligus berfungsi sebagai browser yang cepat, aman, dan hemat data. Aplikasi ini dapat memblokir iklan dan pelacak secara otomatis, dan memberi kita pilihan untuk mendukung situs web favorit kita dengan memberi mereka tips. Aplikasi ini dapat kita download dari Google Play Store atau App Store.

Mematikan Pengaturan Iklan Pribadi

Pengaturan iklan pribadi adalah pengaturan yang memungkinkan Google atau Apple untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan minat atau lokasi kita, berdasarkan data yang mereka kumpulkan dari aktivitas kita di internet. Pengaturan ini dapat membuat iklan yang kita lihat lebih relevan, tetapi juga dapat mengganggu privasi kita. Untuk menghilangkan iklan ini, kita dapat mematikan pengaturan iklan pribadi di hp android atau iphone kita.

BACA JUGA :   Google Chrome Menambahkan Alat Desktop Baru Untuk Mencari Tab Dan Bookmark

Cara mematikan pengaturan iklan pribadi di hp android adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Setelan di hp android kita
  • Pilih Google
  • Pilih Iklan
  • Geser tombol Opt out of Ads Personalization ke kanan
  • Klik OK untuk mengonfirmasi

Cara mematikan pengaturan iklan pribadi di hp iphone adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Setelan di hp iphone kita
  • Pilih Privasi
  • Pilih Iklan
  • Geser tombol Limit Ad Tracking ke kanan
  • Klik OK untuk mengonfirmasi