Peristiwa

Dapur Rumah Warga di Banjar Ambruk Pasca Diguyur Hujan dan Angin Kencang

105
×

Dapur Rumah Warga di Banjar Ambruk Pasca Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Dapur Rumah Warga di Banjar Ambruk Pasca Diguyur Hujan dan Angin Kencang. Foto: Johan/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Sebuah peristiwa tragis terjadi di Dusun Pasirleutik, RT 024/RW 010, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Rumah seorang warga setempat, Rina Karlina, mengalami keruntuhan parah akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

Rina Karlina, pemilik rumah yang terdampak, merupakan warga asli Dusun Pasirleutik, Rt024/Rw010, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Saat ini, Rina tinggal bersama tiga anak dan dua orang tua, sementara suaminya merantau untuk bekerja sebagai buruh bangunan.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

“Kejadiannya sich hari Jumat sore. Bagian dinding dan dapur rumah roboh, dan saya masih bingung harus menghadapi situasi seperti ini,” ungkap Rina.

BACA JUGA :   Juag Fiona Tekankan Pentingnya Jati Diri Dalam Ranperda Penyelenggaraan Kebudayaan Kota Tasikmalaya

Rina menceritakan bahwa setiap hujan lebat disertai angin, ia selalu mengungsi ke rumah tetangga bersama anak-anak dan ibunya yang sudah tua. Namun, pada Jumat, 26 Januari, sekitar pukul 17.00 WIB, ketika hujan turun cukup deras, terdengar suara keras di belakang rumahnya. Ternyata, bagian dinding dan dapurnya telah roboh.

“Awalnya saya khawatir karena hujan deras dan seluruh rumah bocor. Tiba-tiba saya mendengar suara keras seperti benda jatuh. Saat saya melihat, ternyata dinding dan dapur sudah ambruk,” tambahnya.