Berita

Dongkrak Perekonomian,Dinas KUKMP Kota Banjar Luncurkan Night Market Banjar Patroman

87
×

Dongkrak Perekonomian,Dinas KUKMP Kota Banjar Luncurkan Night Market Banjar Patroman

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Diskukmp) Kota Banjar, Jawa Barat meluncurkan Night Market Banjar Patroman.

Sebuah acara yang memadukan kuliner dan permainan untuk menarik minat warga dan meningkatkan perekonomian lokal.

Sekretaris Diskukmp, Neneng Widiya Hastuti, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberikan alternatif hiburan.

Selama liburan sekolah anak-anak juga dapat berlibur dan tentunya mampu mendorong masyarakat untuk membelanjakan uang mereka di dalam Kota.

“Kami berharap dengan adanya Night Market ini, masyarakat tidak perlu pergi jauh untuk berlibur. Mereka bisa menikmati berbagai kuliner dan permainan yang kami sediakan di sini,” kata Neneng kepadaa wartawan, Sabtu 06 Juli 2024.

BACA JUGA :  Wabup Pangandaran Apresiasi Kontribusi PWRI dan Sekaligus Minta Maaf Selama Masa Kerja

Acara ini melibatkan berbagai pelaku UMKM dan pedagang dari dalam dan luar yang menjual produk-produk mereka di taman kota.

“UMKM lokal di sini mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan penjualan mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka,” tambah Neneng.

Sementara itu, Ketua Panitia Wawan Setiawan, menjelaskan bahwa Night Market Banjar Patroman. Merupakan upaya untuk menghidupkan kembali Kuliner yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Sebelumnya, Banjar Patroman Kuliner sudah rutin diadakan, namun pandemi membuatnya terhenti. Sekarang, kami menambah berbagai permainan untuk menarik lebih banyak pengunjung,” ujar Wawan.

Dengan adanya Night Market Banjar Patroman, diharapkan perekonomian Kota Banjar dapat terus berkembang.

BACA JUGA :  Di HUT Ke-72, Yonif Raider 323/BP Dapat Kejutan dari Kapolres Banjar 

“Kami ingin masyarakat Kota Banjar menikmati liburan di kota sendiri. Ada kuliner, ada permainan, semua tersedia di sini. Ini juga akan membantu perputaran uang di Kota Banjar,” katanya.

Kegiatan Night Market Banjar Patroman diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang tidak hanya mendukung perekonomian lokal. Tetapi juga memberikan hiburan yang menarik bagi warga kota.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan menjadi acara yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya,” tutup Wawan. (Ucup).