Scroll to Continue
Berita

DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Buka Pendaftaran Calon Walkot: Siapa Yang Akan Memimpin Kota Banjar Selanjutnya?

128
×

DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Buka Pendaftaran Calon Walkot: Siapa Yang Akan Memimpin Kota Banjar Selanjutnya?

Sebarkan artikel ini
DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Buka Pendaftaran Calon Walikota: Siapa Yang Akan Memimpin Kota Banjar Selanjutnya?

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – DPC PDI Perjuangan Kota Banjar membuka pendaftaran bagi calon Wali Kota Banjar, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar periode 2024-2029.

Ketika ditemui di kediamannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, pembukaan pendaftaraan ini merupakan intruksi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dan sesuai dengan Surat DPP PDI Perjuangan nomor: 6027/IN/DPP/III 2024 tanggal 28 Maret 2024 perihal instruksi melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah pilkada serentak tahun 2024.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

“Saya sebagai ketua DPC PDIP kota Banjar telah diinstruksikan melakukan penjaringan atau pendaftaraan di tingkat kabupaten/kota dimulai sejak diterbitkannya surat DPP Partai sampai dengan batas akhir tanggal 20 April 2024, melakukan fit & proper tes, pendalaman, pemenuhan syarat-syarat calon terhadap yang telah mendaftar mulai tanggal 21-27 April 2024 dan melaporkan hasil penjaringan, penyaringan dan peta demografi Pilkada tahun 2024 kepada DPP Partai paling lambat tanggal 30 April 2024,” ujar Nana Suryana, Selasa 02 April 2024.

BACA JUGA :   Ngeri! Rekaman Siswa SMP di Banjar Ancam Bunuh Guru Tersebar Luas

Selain itu, kata Nana, DPD Partai juga akan membuka penjaringan calon gubernur-wakil gubernur, calon Bupati – Wakil Bupati dan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota mulai tanggal 21 April 2024.

“Atas rentetan instrukti tersebut, kami DPC PDI Perjuangan kota Banjar terbuka dan siap melakukan komunikasi politik terkait Pemilihan Walikota – Calon Walikota Banjar,” sambungnya.

Nana juga mejelaskan bagi yang berminat menjadi peserta calon Wali Kota Banjar, PDI Perjuangan sangat terbuka, baik untuk kader PDI Perjuangan maupun pihak eksternal.

“Saya selaku ketua PDI Perjuangan Kota Banjar sangat terbuka bagi yang berminat, bisa menghubungi sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Bnajar untuk keterangan lebih lanjut, sekaligus mengambil formulir pendaftaran. Kami berharap mendapatkan figur ideal dan mampu membawa Lota Banjar kearah yang lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA JUGA :   Porprov XIV Jabar, Wakil Wali Kota Banjar Lepas Kontingen Kota Banjar

Selain itu, Nana Suryana selaku Ketua DPC PDI Perjuangan sangat berharap dalam kontestan dalam Pilkada 2024, kota Banjar akan melahirkan pemimpin yang membawa kota Banjar yang lebih baik lagi. (Johan/Ucup)