Scroll to Continue
Berita

Meriahnya Peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di Pangandaran

413
×

Meriahnya Peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga Kecamatan Padaherang tampak antusias merayakan peringatan HUT RI Ke-78. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirasakan begitu istimewa di wilayah kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ribuan warga masyarakat dari berbagai penjuru daerah tumpah ruah ke jalan-jalan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan. Tidak hanya sebagai momen upacara bendera, tetapi juga sebagai hari di mana semangat kebhinekaan dan cinta tanah air serta budaya tercermin dengan gemilang.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di tahun 2023 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, warga masyarakat di berbagai daerah, termasuk Kecamatan Padaherang sepenuh hati berpartisipasi dalam menyambut kemerdekaan. Ribuan warga dengan semangat tinggi turut mengikuti upacara bendera dan berpartisipasi dalam karnaval budaya.

BACA JUGA :   Iwan Setiawan Luncurkan Kartu Bogor Cerdas Tahun 2023

Menurut Imron, Sekretaris Desa Padaherang mengungkapkan bahwa antusiasme warga sangat luar biasa saat mengikuti upacara bendera dengan khidmat, warga juga tampak semangat mengambil bagian dalam karnaval budaya.

“Ini merupakan bentuk nyata dukungan dan cinta kepada Republik Indonesia,” ujarnya.

Imron menjelaskan bahwa perayaan kemerdekaan tahun ini menjadi panggung bagi berbagai ragam budaya Indonesia. Warga dari berbagai daerah di tanah air, mulai dari Sabang sampai Merauke, turut serta dalam perayaan ini dengan semangat yang menggebu-gebu.

“Warga banyak yang mengenakan pakaian tradisional yang merepresentasikan daerah. Hal ini secara tidak langsung mencerminkan semangat “Bhineka Tunggal Ika” dan rasa cinta terhadap tanah air serta budaya Indonesia,” paparnya.

BACA JUGA :   10 Pejabat Eselon 2 di Pangandaran Dirotasi, Begini Kata Jeje

Penampilan kreatif dan beragam dari warga, sambung Imron, adalah hasil dari spontanitas dan semangat gotong royong. Bahkan, dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 ini, warga masyarakat berkolaborasi dengan harmonis.

“Mereka bersatu untuk memberikan yang terbaik dalam meramaikan momen bersejarah ini. Tidak hanya menunjukkan cinta mendalam terhadap tanah air, tetapi juga rasa cinta pada seni dan budaya yang ada di Indonesia,” kata Imron.

Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di kecamatan Padaherang, menurut dia, telah mencatat sejarah yang tak terlupakan. Jumlah warga yang tumpah ruah mencapai puluhan ribu orang, mengalahkan rekor perayaan serupa di tingkat Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :   Dua Warga Parungsari Kota Banjar Hanyut Terseret Arus Sungai Citanduy, Pencarian Masih Terus Dilakukan

“Semangat dan antusiasme warga mencerminkan cinta mendalam terhadap tanah air dan identitas budaya Indonesia yang kaya dan beragam,” pungkasnya.

Penulis: Ntang