Olahraga

Gelar Turnamen Bola Voli dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pesan Kapolres Banjar

144
×

Gelar Turnamen Bola Voli dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pesan Kapolres Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID  – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Kapolres Banjar Cup. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Gelora Banjar Patroman Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu 22 Juni 2024.

Turnamen bola voli ini bersifat undangan dan diikuti oleh 32 tim dari berbagai instansi, perbankan, media, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, keagamaan, dan elemen masyarakat lainnya. Pertandingan akan menggunakan sistem gugur.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, diikuti oleh Kapolres Banjar. Kemudian, penampilan Polisi Cilik (Pocil) yang menunjukkan keterampilan baris-berbaris memeriahkan pembukaan. Pertandingan eksebisi antara Forkopimda melawan tim yang terdiri dari Kapolres, Dandim, dan PJU Polres Banjar menjadi bagian dari rangkaian acara.

BACA JUGA :  Ratusan Peserta di Banjar Ikuti Lomba 10K Marathon Banjar Patroman

Dalam sambutannya, AKBP Danny Yulianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir.

“Turnamen ini diadakan dengan cara undangan, bukan terbuka, bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan untuk saling mengenal satu sama lain antar instansi di Kota Banjar,” ucapnya.

Danny menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai sportivitas, kejujuran, kebersamaan, dan kekompakan, terutama menjelang Pilkada Kota Banjar.

“Harapan kami, dari kegiatan ini kita semua dapat lebih dekat, saling mengenal, dan menumbuhkan kekompakan antar instansi dan elemen masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan fisik ini, kita bisa sejenak melupakan dunia maya atau media sosial dengan ponsel kita, agar tidak terlalu ketergantungan dengan aktivitas di dunia maya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Buka Turnamen Bola Voli Putra Antar SD, Yana D Putra Harapkan Jiwa Sportivitas Dapat Ditanamkan Sejak Dini

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Setda Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, perwakilan Kajari, perwakilan Danyonif Raider 323/BP, Dansub Denpom III/2-4 Banjar, Kalapas Kelas IIB Kota Banjar, Wakapolres Banjar, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, PJU Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, Kadispora Kota Banjar, Kasatpol PP Kota Banjar, Camat Pataruman, Kades Langensari, perwakilan Danyon D Pelopor Sat Brimobda Polda Jabar (Cineam), kepala cabang Bank BRI, BCA, BJB, dan BCA Kota Banjar, Kepala PCNU Kota Banjar, Kepala RSUD Kota Banjar, Ketua LSM Grib Kota Banjar, Ketua KNPI Kota Banjar, serta para peserta dan suporter turnamen bola voli. (Ucup)