Scroll to Continue
Wisata

Harga Tiket Grand Canyon Pangandaran: Biaya Masuk, Fasilitas, dan Tips Liburan

331
×

Harga Tiket Grand Canyon Pangandaran: Biaya Masuk, Fasilitas, dan Tips Liburan

Sebarkan artikel ini
Harga Tiket Grand Canyon Pangandaran: Biaya Masuk, Fasilitas, dan Tips Liburan
Harga Tiket Grand Canyon Pangandaran: Biaya Masuk, Fasilitas, dan Tips Liburan

JurnalmediaHarga Tiket Grand Canyon Pangandaran: Biaya Masuk, Fasilitas, dan Tips Liburan, Pantai Pangandaran menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai dan alam yang indah. Namun, selain pantai, Pangandaran juga memiliki tempat wisata menarik lainnya, yaitu Grand Canyon Pangandaran.

Grand Canyon Pangandaran adalah tempat wisata yang terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menantang bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi keindahan alam dengan aktivitas seperti trekking, camping, dan berfoto dengan latar belakang lembah curam dan jurang yang menakjubkan.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Namun, sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Grand Canyon Pangandaran, tentu saja ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah mengetahui harga tiket masuk ke Grand Canyon Pangandaran dan fasilitas apa saja yang disediakan. Berikut informasi lebih lengkapnya:

Daftar Isi

  1. Harga Tiket Masuk ke Grand Canyon Pangandaran
  2. Fasilitas di Grand Canyon Pangandaran
  3. Tips Liburan ke Grand Canyon Pangandaran
  4. Keamanan dan Keselamatan di Grand Canyon Pangandaran
  5. Informasi Penting tentang Grand Canyon Pangandaran
  6. Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Grand Canyon Pangandaran
  7. Rute Menuju Grand Canyon Pangandaran
  8. Menginap di Sekitar Grand Canyon Pangandaran
  9. Wisata Lain di Sekitar Pangandaran
  10. Kesimpulan

Harga Tiket Masuk ke Grand Canyon Pangandaran

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Grand Canyon Pangandaran, pengunjung harus membayar tiket masuk. Berikut adalah harga tiket masuk ke Grand Canyon Pangandaran:

  • Tiket Masuk untuk Wisatawan Lokal: Rp15.000,- per orang
  • Tiket Masuk untuk Wisatawan Asing: Rp75.000,- per orang
BACA JUGA :   Pemkab Tasikmalaya Terus Benahi Sarana Objek Wisata Andalan

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk asuransi jiwa dan kesehatan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan saat berkunjung ke Grand Canyon Pangandaran.

Fasilitas di Grand Canyon Pangandaran

Grand Canyon Pangandaran memiliki beberapa fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain:

  • Area Parkir: Grand Canyon Pangandaran menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.
  • Toilet: Terdapat toilet yang bersih dan terawat di beberapa titik di kawasan Grand Canyon Pangandaran.
  • Warung Makan dan Minuman: Terdapat beberapa warung makan dan minuman yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lokal dengan harga yang terjangkau.
  • Tempat Istirahat: Grand Canyon Pangandaran menyediakan tempat istirahat di beberapa titik, yang dilengkapi dengan bangku dan meja.
  • Guide: Bagi pengunjung yang ingin menikmati aktivitas seperti trekking, Grand Canyon Pangandaran menyediakan jasa guide yang berpengalaman dan terlatih untuk memandu perjalanan di kawasan Grand Canyon.
  • Fasilitas-fasilitas di atas dapat memudahkan pengunjung untuk menikmati liburan di Grand Canyon Pangandaran dengan nyaman.

    Tips Liburan ke Grand Canyon Pangandaran

    Agar liburan ke Grand Canyon Pangandaran lebih menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat dipertimbangkan:

    1. Memilih waktu yang tepat: Kunjungi Grand Canyon Pangandaran pada musim kemarau karena cuaca yang lebih cerah dan kondisi jalan yang lebih baik.
    2. Pakai pakaian dan alas kaki yang sesuai: Grand Canyon Pangandaran merupakan tempat wisata alam, sehingga disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman dan sesuai untuk kegiatan outdoor seperti trekking.
    3. Bawa perlengkapan yang diperlukan: Bawa perlengkapan seperti botol air minum, kamera, dan snack untuk memudahkan liburan di Grand Canyon Pangandaran.
    4. Ikuti instruksi dan peraturan: Pastikan untuk selalu mengikuti instruksi dan peraturan yang ada di Grand Canyon Pangandaran, terutama dalam hal keamanan dan keselamatan.

    Keamanan dan Keselamatan di Grand Canyon Pangandaran

    Grand Canyon Pangandaran menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan dalam biaya tiket masuk, namun demikian, pengunjung tetap disarankan untuk tetap waspada dan memperhatikan keselamatan selama berada di kawasan Grand Canyon Pangandaran. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

    1. Hindari melakukan aktivitas yang berbahaya seperti berfoto di tepi jurang atau melakukan olahraga ekstrem tanpa pengawasan.
    2. Selalu mengikuti instruksi dan peraturan yang ada di Grand Canyon Pangandaran.
    3. Hindari mengunjungi Grand Canyon Pangandaran pada saat cuaca buruk atau saat terjadi bencana alam.

    Informasi Penting tentang Grand Canyon Pangandaran

    Berikut informasi penting yang perlu diketahui tentang Grand Canyon Pangandaran:

    • Lokasi: Desa Gunungbatu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
    • Waktu Buka: Grand Canyon Pangandaran buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.
    • Kontak: Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon +62813-2119-2697.

    Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Grand Canyon Pangandaran

    Grand Canyon Pangandaran menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung, antara lain:

    1. Trekking: Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam Grand Canyon Pangandaran dengan melakukan aktivitas trekking. Rute trekking tersedia dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.
    2. Camping: Grand Canyon Pangandaran juga menyediakan area camping bagi pengunjung yang ingin menginap di kawasan Grand Canyon Pangandaran.
    3. Berfoto: Para pengunjung juga dapat berfoto dengan segala hal yang ada di Green Canyon.
    4. Menyusuri Sungai: Pengunjung dapat menikmati keindahan Grand Canyon Pangandaran dengan menyusuri sungai yang mengalir di kawasan tersebut menggunakan perahu karet.
    5. Bermain air: Selain menyusuri sungai, pengunjung juga dapat bermain air di beberapa spot yang disediakan di Grand Canyon Pangandaran, seperti air terjun atau kolam alami.
    6. Bersepeda: Grand Canyon Pangandaran juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Grand Canyon dengan cara yang berbeda.
    7. Beristirahat dan menikmati pemandangan: Selain melakukan aktivitas, pengunjung juga dapat beristirahat dan menikmati pemandangan indah Grand Canyon Pangandaran di beberapa spot yang disediakan.
    8. Aktivitas-aktivitas di atas dapat memudahkan pengunjung untuk menikmati liburan di Grand Canyon Pangandaran dengan cara yang berbeda-beda dan menarik. Namun, pengunjung tetap disarankan untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berada di kawasan Grand Canyon Pangandaran.