Scroll to Continue
Berita

Herdiat Sebut Perangkat Desa Memiliki Tanggung Jawab Strategis Dalam Memajukan Pembangunan Desa

79
×

Herdiat Sebut Perangkat Desa Memiliki Tanggung Jawab Strategis Dalam Memajukan Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menegaskan pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan wilayahnya saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis untuk masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya di Gedung PKK Ciamis pada Jum’at 08 Maret 2024, Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi atas peran vital yang dimainkan oleh perangkat desa sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat desa.

Ia menekankan bahwa para perangkat desa memiliki tanggung jawab yang sangat strategis dalam memajukan pembangunan desa.

“PPDI adalah garda terdepan ujung tombak pemerintah, di mana segala permasalahan kompleks ada di desa dan itu semua harus dipecahkan,” ungkap Herdiat.

BACA JUGA :   Muscam PPDI Kecamatan Pangandaran Resmi Dibuka Bupati Jeje

Herdiat juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan perangkat desa dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ia berharap para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin, serta meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.