Scroll to Continue
Peristiwa

Hilang 7 Hari, Nenek Sutiah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

93
×

Hilang 7 Hari, Nenek Sutiah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan membawa jenazah bSutiah (81) asal Desa Tonjong Rt 03 Rw 03 Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Foto: Ist/JM

BREBES, JURNALMEDIA.ID – Setelah melakukan pencarian hingga tujuh hari, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang sebelumnya di kabarkan hilang di perkebunan Desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia, pada Kamis 20 Juli 2023.

Upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada pencarian hari ke tujuh ini membagi tim menjadi 2 SRU. Kedua SRU melakukan pencarian dengan radius 7 KM ke arah barat dan timur dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 7°11’38.82″S 109°0’5.19″T. Selanjutnya di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan di bawa ke rumah duka,” tutur Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

BACA JUGA :   Hilang Kendali, Truk Diesel Hantam Tronton Tangki Muatan Susu di Banjar

Diketahui sebelumnya, korban bernama Sutiah (81) asal Desa Tonjong Rt 03 Rw 03 Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pada Kamis 13 Juli 2023 pukul 09.00 WIB , survivor pergi ke kebun yang berlokasi dekat Kali Glagah. Setelah pukul 17.30 WIB, survivor tak kunjung pulang ke rumah. Akhirnya keluarga dan masyarakat sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Hingga Jumat 14 Juli pukul 17.00 WIB survivor belum juga ditemukan. Akhirnya keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

BACA JUGA :   Kebakaran Hebat di Ciamis Menghanguskan Rumah dan Motor, Begini Kronologinya

Penulis: Ian Sule