Scroll to Continue
Pendidikan

Kontribusi SMANSA Pangandaran dalam Dunia Pendidikan dan Perguruan Tinggi

130
×

Kontribusi SMANSA Pangandaran dalam Dunia Pendidikan dan Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Tahun pelajaran 2023-2024 menjadi momen istimewa bagi SMA Negeri 1 Pangandaran (SMANSA). Sekolah ini mencatatkan prestasi luar biasa dengan menjadi salah satu penyumbang tertinggi di Jawa Barat dalam hal jumlah siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Acara pelepasan siswa siswi SMANSA Pangandaran berlangsung dengan meriah. Kepala sekolah dan para alumni memberikan berbagai penghargaan kepada siswa berprestasi. Seluruh ijazah dibagikan, dan yang membanggakan, seluruh siswa dinyatakan lulus seratus persen.

Kepala Sekolah SMANSA Pangandaran, Sukirman menyampaikan bahwa tahun ini tingkat kelulusan mencapai 100 persen. Lebih dari itu, SMANSA Pangandaran memberikan kontribusi terbesar di Jawa Barat, dengan 50 persen lulusannya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA :   Perayaan Meriah Hari Pramuka di Padaherang: Semangat Pramuka yang Prosesional dan Proporsional

“Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan masyarakat sekitarnya,” kata Sukirman.

Dalam acara pelepasan siswa kelas tiga, kata Sukirman, berbagai keterampilan dan bakat siswa ditampilkan. Mulai dari kemampuan menyanyi hingga seni lainnya, semua dipertunjukkan dengan apik.

“Acara ditutup dengan penampilan band dan artis ternama yang semakin memeriahkan suasana,” paparnya.

Menurut dia, kesuksesan ini tidak lepas dari dedikasi para guru dan staf sekolah yang selalu mendukung perkembangan akademik dan non-akademik siswa.

“Mereka berperan besar dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi tertinggi,” ujar Sukirman.

Dengan pencapaian ini, Sukirman berharap, SMANSA Pangandaran dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA :   SMP IT Nurul Huda Pamarican Ciamis Gelar Perjumsa

“Komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mendorong siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tetap menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Kata dia, SMANSA Pangandaran menunjukkan bahwa dengan pendidikan berkualitas, siswa dapat mencapai prestasi tinggi dan siap menghadapi tantangan di perguruan tinggi.

“Dukungan dari pihak sekolah, guru, dan keluarga sangat penting dalam proses ini,” terangnya.

Lanjut dia, SMANSA Pangandaran telah membuktikan diri sebagai salah satu sekolah terbaik di Jawa Barat dengan prestasi kelulusan 100% dan kontribusi besar dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Keberhasilan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan generasi muda yang lebih baik.,” pungkasnya. (Ntang)

BACA JUGA :   Wakil Walkot Banjar Buka Kegiatan Workshop IKM Himpaudi