Scroll to Continue
Berita

HMI Ciamis Gelar Latihan Kader Nasional, Bupati Herdiat Beri Apresiasi

96
×

HMI Ciamis Gelar Latihan Kader Nasional, Bupati Herdiat Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
HMI Ciamis Gelar Latihan Kader Nasional, Bupati Herdiat Beri Apresiasi

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciamis menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional di Aula Disnas Pendidikan, Kabupaten Ciamis, Minggu Sore 3 Maret 2024.

Dengan mengangkat tema ” Ijtihad Himpunan Mahasiswa Islam dalam horijon milenium baru Roaulusi isu islam kontemporer dan risk society 5,0″, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Ciamis H. Herdiat Sunarya.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Ari Mustamim Muadz, dengan terwujudnya Latihan Kader ll dan Latihan Khusus Kohati tersebut, HMI Cabang Ciamis masih tetap konsisten dalam mempertahankan eksistensinya dengan berhasil melaksanakan Intermediate Training tingkat Nasional.

“Semoga dengan hadirnya Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini dapat terbinanya kader HMI yang memiki kemampuan intelektual dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kepala Bakamla RI Bilateral Meeting dengan Philippine Coast Guard

Tohirin selaku Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ciamis menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menyebutkan ini merupakan suatu tahapan didalam tubuh HMI karena ini menjadi pertaruhan Cabang Ciamis yang bersangkutan.

“Kegiatan latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Naaional HMI sangat luar biasa ya, kami selaku alumni sangat mendukung baik moral maupun materil karena ini merupakan suatu kebanggaan kegiatan LK II dan LKK bisa terlaksana di kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengatakan, Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati di HMI merupakan salah satu bagian dari usaha untuk melanjutkan kaderisasi dan merupakan langkah untuk mencetak kader menjadi berorientasi kepada pemahaman organisasi yang maju dan serta mampu bersaing di era global ini.

BACA JUGA :   Gerakan Pasar Murah: Solusi Terjangkau Hadapi Harga Pangan Menjelang Idul Fitri

“Untuk itu materi yang disajikan hendaknya sesuai dengan kebutuhan organisasi, karena saat ini kita berada diera Rosulusi Isu Ialam Kontemporer Risk Socity 5,0 atau era Horizon Milenium Baru. Di era tersebut, maka kader-kader peserta latihan ini harus mampu memformulasikan gagasan-gagasan yang diterimanya dari latihan ini untuk organisasi serta untuk masyarakat,” ujarnya.

H Herdiat Sunarya juga menuturkan, sebagai anak umat dan anak bangsa HMI

memiliki tanggung jawab untuk ikut berperan di dalam seluruh proses kehidupan umat dan bangsa dalam konteks kesatuan dan persatuan serta kebersamaan untuk ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya.

“Melalui kegiatan Pelatihan Kader II (intermediate training) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) ini, semoga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan yang belandaskan nilai-nilai ajaran Islam yang dimplementasikan melalui sikap, perilaku dan tindakan yang baik,” tuturnya.

BACA JUGA :   Supaya Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai, KPU Kota Banjar Lakukan Rakoor

Lebih lanjut, dirinya juga menaruh harapan besar kepada pengurus HMI lebih khusus KOHATI agar mampu mencetak kader-kader perempuan yang unggul dengan melihat problematika kaum wanita khususnya di Kabuoaten Ciamis.

“Saya juga menaruh harapan besar kepada semua yang hadir disini, lebih khusus kepada KOHATI agar mampu mencetak kader perempuan yang unggul dan semoga melalui pelatihan ini akan lahir kader-kader perempuan yang berkualitas yang mampu menjawab tantangan  zaman,” tutupnya. ( Saefullah/JunalMedia.id)