Peristiwa

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pangandaran

349
×

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pangandaran

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Pangandaran menumbangkan pohon dan menimpa rumah warga.

Peristiwa itu terjadi, di Dusun Ciawitali Rt.01/07 Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Untuk diketahui, hujan disertai angin kencang melanda wilayah di Pangandaran dan sekitarnya hingga mengakibatkan pohon tumbang.

Bencana alam pohon tumbang menimpa rumah berukuran 6×8 meter milik Iin bin Suarta (71) warga Dusun Ciawitali Rt. 01/07 Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Menurut keterangan salah satu warga Suherli (41) awalnya terjadi hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kalipucang dan sekitarnya.

BACA JUGA :   Diduga Alami Kecelakaan Tunggal, Pemuda asal Pangandaran Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

“Akibat intensitas hujan yang disertai angin kencang sehingga pohon Albasia yang berada di belakang menimpa sebuah rumah bu Iin,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah lantaran atap rumah rusak berat dan parabot rumah dan dapur rusak berat.

Pasca diterjang bencana, warga setempat bersama Polri dan TNI langsung melakukan kerja bhakti pembersihan puing-puing. (**)