Indiana Adalah Negara Pertama Yang Menuntut TikTok Karena Kekhawatiran Keselamatan Anak

  • Bagikan
Indiana Adalah Negara Pertama Yang Menuntut TikTok Karena Kekhawatiran Keselamatan Anak

JURNALMEDIA.ID – Sebagai tanda meningkatnya ancaman hukum untuk platform tersebut, negara bagian Indiana telah mengajukan dua tuntutan hukum terhadap TikTok dan perusahaan induk ByteDance, satu berfokus pada ketidakamanan data, yang lainnya atas kegagalan melindungi anak-anak dari konten dewasa. Per The New York Times, gugatan itu adalah bagian dari strategi pemerintah yang lebih besar untuk mengurangi dampak China sebagai pesaing sektor teknologi AS.

TikTok telah berulang kali berada di bawah pengawasan hukum di Amerika Serikat. Awalnya masalah keamanan data cenderung mendominasi: pemerintahan Trump secara khusus mengambil pengecualian terhadap persyaratan TikTok, seperti setiap perusahaan yang didirikan di China, untuk mengungkapkan kepada pemerintah China apa yang dianggap sebagai data pribadi di Amerika Serikat. Pemerintahan Biden tidak menunjukkan tanda-tanda akan mengendurkan kebijakan itu. Memang, pada bulan November tahun ini, FCC menolak beberapa produsen ponsel China dari pasar Amerika karena alasan itu.

BACA JUGA :   Mengulas Lenovo Yoga 9i: 2-in-1 terbaik 2022

Seperti yang dilaporkan CNN, gugatan Indiana membahas masalah langkah-langkah keamanan TikTok tetapi juga melampaui itu. Gugatan tersebut berusaha untuk membuktikan kelalaian dalam strategi moderasi TikTok, memberikan pengguna di bawah umur akses yang tidak pantas ke konten dewasa. Kedua masalah tersebut menjadi perhatian serius bagi bisnis Amerika TikTok ke depan.

  • Bagikan