Lakukan upaya Anda secara selektif
Waktu adalah komoditas paling penting bagi pemilik bisnis, yang ingin menjadi besar secepat mungkin. Pastikan Anda mengoptimalkan sumber daya Anda dengan waktu. Prioritaskan tujuan jangka panjang dan jangka pendek Anda. Manfaatkan grup jaringan bisnis Anda secara strategis, karena seiring berkembangnya media sosial, spam dan promosi palsu pun bermunculan. Lihat umpan dan ulasan di internet sebelum berusaha keras untuk itu. Gunakan pikiran Anda untuk mencapai berbagai target dan berapa banyak usaha yang diperlukan untuk hal yang sama.
Prinsip nyonya rumah
“Prinsip nyonya rumah” muncul saat Anda berada di acara grup jaringan bisnis. Anda siap untuk pidato elevator Anda dan sekantong penuh kartu nama dengan label nama Anda di sisi kanan atas jas atau gaun Anda. Sebelum berinteraksi dengan siapa pun, lihat sekilas ruangan dan periksa orang yang ingin Anda temui. Prinsip nyonya rumah berarti bertindak seolah-olah Anda adalah penyelenggara. Setelah berjalan ke meja atau grup yang Anda inginkan, berjabat tangan dengan orang-orang dan perkenalkan diri Anda. Anda perlu membuat semua orang merasa nyaman.
Ini tidak hanya akan membuat Anda lebih nyaman tetapi juga membuat orang lain merasa nyaman, yang akan membantu mereka berkomunikasi dengan bebas. Strategi yang sama dapat digunakan saat membuat koneksi melalui telepon, LinkedIn, email, atau mode komunikasi lainnya. Prinsip nyonya rumah berarti mengutamakan orang lain, dan kebutuhan mereka dan dengan murah hati memberikan apa pun yang diperlukan untuk membuat mereka merasa nyaman. Ini secara keseluruhan akan membantu Anda memperluas jaringan bisnis Anda.
Koneksi nyata
Kunci untuk masuk ke grup jaringan bisnis yang sukses bukanlah dengan mengumpulkan kartu nama sebanyak-banyaknya, tetapi membuat koneksi yang berkualitas dan langgeng. Itu hanya dapat dilakukan dengan bersikap tulus dan jujur tentang berbagai hal dan perusahaan Anda. Meskipun saat ini media sosial membuat koneksi menjadi cepat dan mudah, itu masih belum cukup untuk membangun hubungan yang nyata.
Ini adalah hubungan dengan orang-orang yang penting untuk mempertahankan bisnis dalam jangka panjang. Untuk mengembangkan hubungan pribadi semacam itu, seseorang perlu fokus pada komunikasi tatap muka, pengasuhan, pengertian dan waktu. Selain itu, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan bersemangat, mereka akan mengangkat semangat Anda dan membantu Anda mencapai tujuan.