Scroll to Continue
Berita

Heboh Warga Kota Banjar Temukan Peralatan Perang TNI di Kolam Ikan

198
×

Heboh Warga Kota Banjar Temukan Peralatan Perang TNI di Kolam Ikan

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Warga Kota Banjar dibikin heboh ketika seorang warga bernama Ade Saepudin (60) warga Cikabuyutan Timur, Kota Banjar, menemukan peralatan perang TNI di sebuah kolam ikan yang selama ini di sewanya. Lokasi kolam penemuan peralatan perang dan amunisi tersebut berada di lingkung Sumanding Wetan, blok Pabotrekan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu 30 Maret 2024.

Ade menceritakan kronologis awal penemuan barang tersebut, menurutnya ketika itu ia tengah mengangkat lumpur dari kolam ikan yang disewanya ke daratan, tiba-tiba tangannya menyentuh sebuah benda aneh di dalam kantong plastik, setelah di angkat ia sempet kaget yang ternyata berisi peralatan perang TNI.

BACA JUGA :   Begini Cara Lapas Kelas IIB Kota Banjar Memperingati Hari Pahlawan

“Awalnya saya tidak menyangka kalau benda yang dipegang merupakan senjata perang, lantaran was-was dengan penemuan ini saya pun segera melapor serta menyerahkan benda tersebut ke Koramil Banjar,” ujarnya kepada awak media.

Barang-barang yang diserahkan ke Koramil Banjar, kata dia, antara lain satu buah Granat Nanas (aktif,red) dengan kondisi sudah berkarat dan pengupil masih terkunci, satu buah magazen pistol berisi penuh munisi, serta enam butir munisi pistol.