Inilah Desa yang Tersembunyi di Tengah Gurun Pasir

  • Bagikan

JURNALMEDIA.ID – Republik Peru adalah sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat yang berbatasan dengan Ekuador serta Kolombia di utara, Brasil di timur, Bolivia di timur, Tenggara, dan selatan, Chili di selatan, dan Samudera Pasific di barat. Peru merupakan negara yang kaya dalam budaya antropologi dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca yang beribu kota di Machu Picchu.

Selain itu, sekitar 10 persen dari negara ini merupakan area gurun pasir. Uniknya, di tengah gurun pasir Peru, terdapat sebuah desa tersembunyi bernama Huacachina. Huacachina adalah desa yang terletak di peru selatan dengan jarak sekitar lima kilometer dari kota Ika, Provinsi ica, Amerika selatan yang berdiri sejak tahun 1960-an. Desa ini dibangun di sekitar danau gurun alami kecil yang biasa disebut sebagai oasis.

BACA JUGA :   Para Bobotoh Persib Bandung Sambut Antusias Tim Mebanggaannya Kembali Merumput

Ketika mendengar kata kurun, hal pertama yang terlintas bagi banyak orang adalah sejumlah daerah di afrika mongolia dan kawasan timur tengah padahal amerika selatan juga merupakan daerah dengan banyak gurun, salah satunya di gurun di mana sepuluh persen dari negara ini merupakan area gurun gurun adalah suatu daerah dengan curah hujan yang sangat minim.

Yaitu kurang dari dua ratus lima puluh milimeter setiap tahunnya, akibat curah hujan yang sangat minim daerah gurun menerima kemungkinan yang sangat kecil untuk mendukung kehidupan manusia namun demikian bertolak dengan semua kenyataan tersebut sebuah desa unik yang terletak di tengah gurun bernama waka cina justru menunjukkan fakta yang sebaliknya.

BACA JUGA :   Get to know the history of the formation of the Bayon Temple in Cambodia

Meski tersembunyi di tengah gurun pasir yang gersang, desa kecil ini menunjukkan geliat hidup yang sangat mempesona, keduanya adalah desa yang terletak di peru selatan dengan jarak sekitar 5 kilometer dari Kota Ika Provinsi Ika Amerika selatan yang berdiri sejak tahun 1960, desa ini dibangun di sekitar danau gurun alami kecil yang biasa disebut sebagai oasis.

  • Bagikan