Scroll to Continue
Berita

Jabar Bergerak Gelar Silaturahmi dan Rapat Kerja, Ini Program dan Komitmen Mereka

52
×

Jabar Bergerak Gelar Silaturahmi dan Rapat Kerja, Ini Program dan Komitmen Mereka

Sebarkan artikel ini
Jabar Bergerak Gelar Silaturahmi dan Rapat Kerja, Ini Program dan Komitmen Mereka

BANJAR, JURNALMEDIA.IDJabar Bergerak Kota Banjar menggelar acara silaturahmi dan rapat kerja pengurus untuk periode 2024-2027. Kegiatan ini berlangsung di aula Dispora Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi dan rapat kerja tersebut, Ari Faturohman, selaku ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pembentukan kepengurusan baru untuk masa jabatan yang akan datang, Jabar Bergerak tetap berkomitmen dalam kegiatan kemanusiaan dan eksistensi yang telah dijalankan selama ini harus dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan.

“Komitmen kami jelas dengan rasa ikhlas dan kebanggaan akan terus menebarkan kebaikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari para relawan kemanusiaan,” ujar Ari, Kamis (29/2/2024).

BACA JUGA :   Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar Gelar Perlombaan Loket Kaligrafi

Selain itu, Ari menjelaskan bahwa fokus kegiatan organisasi akan dibagi beberapa kegiatan di antaranya pada bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan lingkungan hidup. Bidang-bidang tersebut tiada lain tujuannya bagaimana kita ikut membantu pemerintah khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ari juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan stakeholder untuk mencapai tujuan tersebut dan bersama-sama dalam mewujudkannya.

“Organisasi kita jelas mengutamakan semangat gotong royong, jadi setiap desa dan kelurahan akan memiliki koordinator sendiri, dengan minimal ada sepuluh masyarakat binaan di setiap wilayah,” ungkap Ari.

Ari menjelaskan kenapa harus ada ketua koordinator di setiap desa/kelurahan. Hal ini bertujuan untuk memberikan prioritas bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga komunikasi tetap terjaga sekaligus mempercepat setiap bantuan, khususnya bantuan kepada anak yatim dan lansia, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA :   Ratusan Lansia Tunggal di Banjar Menerima Bantuan dari Kemensos RI

Dalam diskusi untuk program ke depan, Ari dan pengurus Jabar Bergerak Kota Banjar menegaskan komitmen mereka akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat, sekaligus memantau setiap perkembangan masyarakat khususnya dalam hal kesejahteraan.

“Saya sebagai ketua bertekad menjadikan Jabar Bergerak sebagai salah satu organisasi kemanusiaan sekaligus menjadikan Jabar Bergerak sebagai agen perubahan yang positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, khususnya kami di Kota Banjar,” pungkas Ari.

Harapan Ari selaku ketua untuk kepengurusan baru Jabar Bergerak periode 2024-2027 dapat terus menjadi pionir dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Kota Banjar, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan elemen masyarakat dalam mencapai tujuan bersama dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Banjar. (Johan)

BACA JUGA :   Bogor Fest 2023, Fadli Zon : Event Keren dan Luar Biasa