Scroll to Continue
Pendidikan

Jelang Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pembeli

210
×

Jelang Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pembeli

Sebarkan artikel ini
Salah satu warga Kota Banjar Gina yang tengah belanja perlengkapan sekolah anaknya, Foto:Ucup/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Memasuki tahun ajaran baru yang akan berlangsung pada Senin pekan depan, warga di Kota Banjar, Jawa Barat, mulai memadati toko buku dan perlengkapan sekolah.

Antrian warga yang ingin membeli perlengkapan sekolah terlihat jelas di toko buku dan perlengkapan sekolah di area pasar Banjar.

Salah satu warga, Gina, mengatakan bahwa dia sengaja mengantri untuk membeli buku dan alat tulis sebagai persiapan memulai sekolah pada Senin mendatang.

Ia mengaku membeli perlengkapan sekolah tersebut untuk keperluan pribadinya karena masih menjadi pelajar di salah satu sekolah tingkat atas di Kota Banjar.

“Belanja buku pensil dan penghapus. Besok Senin sudah mulai masuk sekolah. Kalau baju seragam sudah ada,” kata Gina kepada wartawan setelah berbelanja, Sabtu 15 Juli 2023..

Menanggapi hal ini, Kusmana, pemilik Toko Buku Melati, mengungkapkan bahwa antrean warga yang memburu perlengkapan sekolah di tokonya sudah terjadi sejak dua minggu yang lalu.

BACA JUGA :   Perpisahan Sekolah, Siswa Kelas IX SMPIT Al Fitrah Bandung Terbitkan Buku Antologi

Menurutnya, pembeli perlengkapan sekolah berasal tidak hanya dari Banjar, tetapi juga dari warga luar Banjar, seperti Kabupaten Cilacap.

“Sudah terjadi selama dua minggu terakhir. Pembeliannya mencakup buku tulis dan kitab untuk anak-anak pesantren. Kami menyediakan berbagai jenis buku, baik yang kecil maupun yang besar,” ujarnya.

Kusmana menambahkan bahwa penjualan di tahun ajaran baru ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia mencatat bahwa omzet penjualan meningkat hingga sekitar 200-300 persen dibandingkan tahun lalu, di mana saat itu warga masih terdampak pandemi Covid-19.

“Dulu kan ada Covid-19, tapi sekarang situasinya sudah membaik. Terjadi peningkatan yang cukup besar, sekitar 200-300 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Persiapan Ajaran Baru: Berburu Perlengkapan Sekolah

Dengan mendekati tahun ajaran baru, persiapan memasuki sekolah menjadi hal yang penting bagi para siswa dan orang tua di Kota Banjar.

BACA JUGA :   Apa Peran Penting Teknologi Pangan Dalam Mengolah Bahan Pangan?

Membeli buku dan alat tulis merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan sebelum memulai tahun ajaran baru. Hal ini menjadikan toko buku dan perlengkapan sekolah menjadi tujuan utama warga untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tidak hanya warga Kota Banjar, tetapi juga warga dari luar Banjar berbondong-bondong mengunjungi toko buku dan perlengkapan sekolah, mencari perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menyediakan Perlengkapan Sekolah Lengkap

Toko Buku Melati sebagai salah satu toko buku dan perlengkapan sekolah terkenal di Kota Banjar telah mempersiapkan diri dengan menyediakan berbagai jenis buku, mulai dari buku tulis hingga kitab-kitab khusus untuk anak pesantren.

Dengan menyediakan berbagai pilihan buku, toko ini berusaha memenuhi kebutuhan semua siswa yang membutuhkan perlengkapan sekolah.

Buku tulis, pensil, penghapus, dan perlengkapan sekolah lainnya dapat ditemukan dengan mudah di toko ini. Sehingga, para orang tua dan siswa dapat membeli perlengkapan sekolah dengan lengkap dan tanpa harus khawatir kehabisan stok.

BACA JUGA :   Polisi di Banjar Ajak Anak-Anak TK Merayakan Hari Anak Nasional di Alun-Alun

Dengan menjelang tahun ajaran baru, warga di Kota Banjar antusias membanjiri toko buku dan perlengkapan sekolah. Antrean panjang terlihat di toko-toko tersebut, menunjukkan persiapan yang serius dari para siswa dan orang tua dalam menyambut tahun ajaran baru.

Toko Buku Melati menjadi salah satu tujuan utama warga untuk membeli perlengkapan sekolah. Dengan menyediakan berbagai jenis buku dan perlengkapan sekolah, toko ini berhasil memenuhi kebutuhan semua siswa, baik dari Kota Banjar maupun luar Banjar.

Diharapkan dengan adanya persiapan yang matang ini, para siswa dapat memulai tahun ajaran baru dengan semangat dan siap menghadapi pembelajaran di sekolah. Semoga tahun ajaran baru ini membawa kesuksesan bagi semua siswa di Kota Banjar.