Olahraga

Kabupaten Pangandaran Raih 9 Medali di Porsenitas Cilacap

208
×

Kabupaten Pangandaran Raih 9 Medali di Porsenitas Cilacap

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Porsenitas yang diadakan di Kabupaten Cilacap diikuti oleh sebelas kabupaten/kota, termasuk Cilacap sebagai tuan rumah. Pekan Olahraga Perbatasan (Porsenitas) ini memperlombakan berbagai cabang olahraga yang diikuti oleh pegawai dari masing-masing Pemkab, termasuk Kabupaten Pangandaran.

Kabid Dikpora Kabupaten Pangandaran, Arman, menyatakan bahwa sesuai dengan keinginan Bupati Pangandaran  semua cabang olahraga diikuti dan para atlet berjuang dengan maksimal.

“Para atlet Pangandaran didukung oleh semua instansi. Kehadiran pendukung dari dinas Kabupaten Pangandaran menjadi kekuatan bagi para atlet yang bertanding,” ujar Arman kepada jurnalmedia.id, Kamis 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, Arman menyampaikan bahwa dari seluruh pertandingan yang diikuti Kabupaten Pangandaran, cabang olahraga bulutangkis ganda eksklusif pasangan Untung Saeful dan Tedi Garnida berhasil meraih medali emas. Sementara itu, cabang tenis meja eselon pasangan Hari dan Risa menyumbangkan medali perak.

BACA JUGA :  Lagu "Jabar Juara Olahraga" Ciptaan Ari Rangga Rianto Jadi Theme Song Porprov Jabar 2022

“Cabang lainnya, seperti tenis lapangan ganda campuran eksklusif, veteran/tenis meja danda eselon, tunggal eselon, beregu, tunggal putra, ganda putra, dan bulutangkis ganda putri, masing-masing meraih medali perunggu. Dengan raihan medali tersebut, Kabupaten Pangandaran menduduki peringkat kedelapan,” jelas Arman.

Arman menegaskan bahwa dari keseluruhan pertandingan Porsenitas di Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pangandaran telah berusaha semaksimal mungkin dan berhasil meraih 1 emas, 1 perak, dan 7 perunggu dengan total 9 medali.

“Ke depan, Kabupaten Pangandaran akan terus berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyatakan rasa bangganya atas perjuangan para atlet yang bertanding di Porsenitas.

“Saya bangga kepada semua atlet yang telah meraih prestasi dari berbagai cabang olahraga. Untuk tahun depan, raihan medali terutama emas harus ditingkatkan,” sebutnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjar Lepas Keberangkatan Kontingen Lomba Tingkat IV Kwarda Jabar

Meskipun hanya meraih peringkat kedelapan, Jeje menekankan bahwa semua atlet telah berjuang keras untuk Kabupaten Pangandaran dan mengucapkan terima kasih kepada semua dinas, terutama Disdikpora, atas dukungannya dalam kegiatan Porsenitas ini.

Kabupaten Indramayu meraih 4 perak dan 6 perunggu, Kota Cirebon meraih 1 perak dan 4 perunggu, dan Kabupaten Banyumas meraih 2 perunggu. Ketiga kabupaten/kota tersebut berada di bawah Kabupaten Pangandaran dalam peringkat akhir. (Ntang.SR)