Scroll to Continue
Olahraga

Kalahkan Persekat Tegal, PSCS Cilacap Raih 3 Poin

285
×

Kalahkan Persekat Tegal, PSCS Cilacap Raih 3 Poin

Sebarkan artikel ini
Pertandingan PSCS Cilacap melawan Persekat Tegal di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Foto: Sule/JM

CILACAP, JURNALMEDIA.ID – Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil meraih 3 poin penuh setelah kalahkan tim tamu Persekat Tegal di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah 1-0. pada Senin 11 Desember 2023.

Pertandingan antara PSCS dan PERSEKAT berjalan dengan tensi tinggi. PSCS yang menjadi tuan rumah tidak ingin kehilangan poin dihadapan ratusan pendukungnya yang hadir. Begitupun tim tamu Persekat Tegal ingin mencuri poin di laga tandang mereka, demi menjaga Persekat dari degradasi ke Liga 3.

Pada babak pertama, Persekat mendominasi pertandingan, peluang demi peluang indah tercipta dalam pertandingan kali ini, kedua tim lakukan jual beli serangan, namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak terjadi gol.

BACA JUGA :   Al-Nassr Bantai Inter Miami 6-0 Dalam Pertandingan Persahabatan Yang Menampilkan Messi, Ronaldo, dan Beckham

Pada menit 58 babak ke-dua PSCS Cilacap mendapatkan peluang emas. terjadi kemelut didepan gawang persekat tegal, yang bisa dikonprensikan menjadi gol oleh pemain PSCS dengan nomor punggung 18, atas nama Brylian Negiehta. Gol Brylian merubah papan skor menjadi 1-0 untuk ke unggulan tuan rumah.

Persekat Tegal yang tidak ingin kehilangan poin, terus melakukan gempuran terhadap lini belakang PSCS Cilacap. Beberapa peluang pun tercipta, namun belum bisa dikonprensikan menjadi gol oleh anak didik Meal Balebata ini.

Hingga puit panjang akhir pertandingan dibunyikan, papan skor tidak berubah. 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSCS Cilacap.

Menurut pelatih Persekat Tegal, mereka telah menjalankan 80 percen taktik, namun belum bisa mencuri poin dari tuan rumah. Pelatih menyampaikan bahwa pada babak ke-1 anak didiknya sudah bisa menguasai jalannya pertandingan, namun dewi fortuna belum berpihak ke Kesebelasan Persekat Tegal. Mereka pun harus puas pulang tanpa membawa poin.

BACA JUGA :   Bupati Herdiat Ikuti Opening Ceremony Porsenitas Kunci Bersama

“Tim yang unggul dalam penguasaan bola sering tidak menang, gol yang terjadi pada laga ini salah komunikasi antara pemain belakang dengan kiper,” ujar Mial Balebata, pelatih Persikat Tegal.

Pihak PSCS Cilacap mengakui bahwa para pemain terbuai oleh kemenangan pada 2 pertandingan terakhir. Pada babak pertama para pemain kerap kehilangan bola. Namun pada babak ke-2 mereka melakukan evaluasi dan pada menit ke 58, setelah terjadi kemelut didepan gawang Persekat berhasil mencetak gol.

“Kita bersyukur dengan 3 poin ini, namun kita akan melakukan evaluasi lagi, dimana kelemahan kita,” jelas Jm Mustamu Se pelatih PSCS Cilacap.

Untuk menatap pertandingan selanjutnya, yang akan bertandang ke Gersik, Kesebelasan PSCS akan mengevaluasi lini tengah, agar bisa mendapatkan poin dan mencetak gol lebih Banyak. (Sule)