Berita

Kapolres Sampaikan Arahan Kepada Polisi RW dan Ketua RW se-Kecamatan Banjar

147
×

Kapolres Sampaikan Arahan Kepada Polisi RW dan Ketua RW se-Kecamatan Banjar

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo didampingi Kapolsek Banjar dan Camat pada kegiatan tatap muka dengan Polisi RW dan Ketua RW se-Kecamatan Banjar di Aula Kelurahan Mekarsari. Foto:ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Beberapa waktu yang lalu Polres Banjar, Polda Jabar menggelar launching Polisi RW, hal tersebut dilakukan Polri bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat serta sebagai fasilitator dalam pemecahan permasalahan.

Pelaksanaan Polisi RW tersebut secara teknis personel Polres Banjar turun langsung hingga tingkat RW dan berdampingan dengan Ketua RW.

“Memang sudah ada Bhabinkamtibmas di masing-masing desa kelurahan, akan tetapi wilayah tugas yang diemban oleh bhabinkamtibmas terlalu luas. Untuk itu Polres Banjar menggelar program polisi RW, Polisi yang bertugas di tingkat RW,” kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo pada kegiatan tatap muka dengan Polisi RW dan Ketua RW se-Kecamatan Banjar di Aula Kelurahan Mekarsari.

BACA JUGA :  Hari Ini, 40 Bacaleg PDI Perjuangan Daftar Ke KPU Pangandaran

Bayu menyebutkan, hal yang paling terpenting Polisi RW, yakni untuk memudahkan para Ketua RW dan seluruh masyarakat Kota Banjar apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan kepolisian.