Peristiwa

Kebakaran Hebat di Ciamis Menghanguskan Rumah dan Motor, Begini Kronologinya

370
×

Kebakaran Hebat di Ciamis Menghanguskan Rumah dan Motor, Begini Kronologinya

Sebarkan artikel ini
Kondisi rumah milik Eman warga Dusun Pasir Nangka RT 13, RW 04, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis yang ludes terbakar, Sabtu 26 Agustus 2023 malam. Foto: Aditya:JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, rumah milik Eman warga Dusun Pasir Nangka RT 13, RW 04, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu 26 Agustus 2023 malam.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi, seluruh penghuni rumah sedang berada di luar sehingga dapat menyelamatkan diri dari bahaya yang mengintai.

Melihat rumah yang telah menjadi tempat berbagai kenangan hangus terbakar, Eman, pemilik rumah, tidak mampu menyembunyikan kesedihannya. Bahkan, kesedihan yang begitu mendalam membuatnya jatuh pingsan. Keluarga yang turut bersimpati dengan Eman mengungkapkan bahwa ia merasakan getir yang luar biasa melihat usaha hidupnya musnah dalam sekejap.

BACA JUGA :  Pabrik Sabut Kelapa di Batukaras Pangandaran Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp 5 Juta

Menurut salah satu anggota keluarga pemilik rumah, Desi mengatakan, kebakaran diketahui dari group WhatsApp Rukun Warga setempat. beberapa tetangga mendengar suara letupan keras terdengar dari dalam rumah, mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

“Saat kebakaran, saya sedang mengaji dan teman memberitahu di group WA bahwa rumah saya kebakaran,” kata Desi kepada jurnalmedia.id sambil menangis sedih, Sabtu 26 Agustus 2023 malam.

Warga setempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi karena rumah semi permanen, api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan termasuk membakar satu unit sepeda motor.

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Ciamis datang ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA :  Dilempar Oleh OTK, Kaca Bus Bandung Ekspres Pecah di Banjar

Penulis: Aditya

Lihat Video Selengkapnya: