Scroll to Continue
Olahraga

Kolaborasi Sepak Bola Anak dan Bazar UMKM Meningkatkan Prestasi dan Perekonomian di Banjar

304
×

Kolaborasi Sepak Bola Anak dan Bazar UMKM Meningkatkan Prestasi dan Perekonomian di Banjar

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Sepak Bola Anak dan Bazar UMKM Meningkatkan Prestasi dan Perekonomian di Banjar. Foto: Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Upaya kolaborasi selalu memiliki potensi besar untuk mencapai hasil yang maksimal. Inilah yang tengah dijalankan dengan sungguh-sungguh di Kota Banjar, yang terletak di ujung Selatan Timur Provinsi Jawa Barat.

Melalui kolaborasi antara dunia olahraga dan Bazar UMKM, bukan hanya prestasi di bidang olahraga yang ditingkatkan dan bibit-bibit unggul yang ditemukan, tetapi juga perekonomian masyarakat yang diberdayakan.

Kolaborasi ini dilakukan dengan mengadakan Kompetisi Sepak Bola Anak Piala Wali Kota 2023 dan Bazar UMKM di Komplek Gelora Banjar Patroman, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kedua event ini dilaksanakan secara bersama-sama sehingga tidak hanya prestasi olah raga sepak bola saja, tetapi perekomian masyarakat khususnya di wilayah Langensari juga meningkat melalui Bazar UMKM.

“Terima kasih atas kolaborasi dari UMKM dan penggiat olahraga. UMKM dikolaborasikan pasti laku dan olahraga sepak bola di Kota Banjar juga semakin berkembang,” ucap Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana saat membuka Kompetisi Sepak Bola Anak Piala Wali Kota 2023 di Stadion Gelora Banjar Patroman, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 06 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Peparda Ke-VI Jabar Resmi ditutup, Ciamis Berhasil Masuk 10 Besar

Nana menuturkan, kompetisi sepak bola anak ini cukup mengundang banyak orang berkumpul di Komplek Gelora Banjar Patroman. Ini menjadi pematik semangat para pelaku usaha mikro kecil menengah yang biasa rutin Minggu Pagi ada di Komplek Gelora Banjar Patroman.

Karena, kompetisi anak tidak hanya anak saja yang datang, lanjut dia, dipastikan para orang tua turut hadir menyaksikan hingga sanak keluarga datang dan tentunya mereka akan belanja produk UMKM. Itu adalah sebuah kolaborasi yang baik dimana dua hal dapat diraih hanya dalam satu waktu, prestasi olah raga dan pergerakan perekonomian masyarakat Kota Banjar.

“Kolaborasi ini bisa menjadikan wadah pencarian bibit dan pengembangan bakat prestasi anak-anak di Kota Banjar di bidang sepak bola, serta memotivasi geliat UMKM agar lebih maju dan berkembang,” bebernya.

BACA JUGA :   Wawalkot Banjar Membuka Kejuaraan Bola Volly "Wakil Wali Kota Cup"

Menurut dia, pihaknya turut berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat karena sudah mampu ikut melepas ketergantungan anak pada gadget. Sebab diketahui bersama bahwa saat ini gadget mendampingi kehidupan anak.

“Ade-ade tidak pegang gadget, kalau tidak ada kompetisi pasti sedang maen smartphone, ini upaya melepaskan dari gadget ke arah yang positif. Semoga kelak lahir pemimpin Kota Banjar yang membawa Kota Banjar lebih baik lagi,” terang Nana.

Sementara itu, Ketua PSSI Asosiasi Kota (Askot) Banjar Dadang R Kayubi menuturkan, kompetisi sepak bola Piala Wali Kota 2023 ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai daerah. Tidak hanya SSB di Kota Banjar, tetapi juga dari daerah sekitar Banjar bahkan dari luar Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :   Banjar Kembali Jadi Tuan Rumah Porprov Ke XIV Cabor Grasstrack

“Peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 79 tim. Mereka terbagi dalam beberapa kategori umur. Mulai dari U-9, U-10, U-11, U-12 dan U-13. Event ini menjadi upaya Kota Banjar menciptakan pesepakbola yang berkualitas dan untuk kemajuan pesepakbolaan di Kota Banjar,” ujarnya.

Dadang juga mengapresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang sukses mengkolaborasikan antara olahraga dengan UMKM.

“Kolaborasi ini tidak hanya prestasi dan kemajuan pesepakbolaan saja, tetapi juga memajukan perekonomian masyarakat Kota Banjar melalui UMKM,” pungkasnya.

Penulis: Ucup Lesmana