Scroll to Continue
Olahraga

Turnamen Bulutangkis “Agustus Cup” Meriahkan HUT RI ke-78 di Banjar

250
×

Turnamen Bulutangkis “Agustus Cup” Meriahkan HUT RI ke-78 di Banjar

Sebarkan artikel ini
Turnamen Bulutangkis "Agustus Cup" Meriahkan HUT RI ke-78 di Banjar. Foto: Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI yang ke-78, Lingkung RW 05 Gapurtama Setia Kota Banjar, Jawa Barat mengadakan turnamen open Bulutangkis “Agustus Cup” yang digelar pada Minggu 06 Agustus 2023 malam.

Turnamen “Agustus Cup” diadakan di lapangan Bulutangkis Gapurtama Setia, Cimenyan 1 Blok Gang Setia, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Dengan diikuti 25 peserta dari berbagai daerah, turnamen ini menjadi momen yang semarak.

Peserta yang mengikuti turnamen tidak hanya berasal dari Kota Banjar, tetapi juga dari daerah lain seperti Ciamis, Pangandaran, dan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ini menunjukkan semangat kompetisi yang kuat dalam dunia bulutangkis.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana secara resmi membuka turnamen ini, dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif warga setempat dalam menggelar turnamen ini.

BACA JUGA :   Wawalkot Banjar Membuka Kejuaraan Bola Volly "Wakil Wali Kota Cup"

“Saya, atas nama pribadi dan pemerintah Kota Banjar, mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, dan masyarakat. Melalui turnamen ini, kami juga ingin mendorong pengembangan bakat para remaja serta memberikan alternatif positif untuk menghindari kegiatan negatif, sekaligus menjaga kesehatan dan hiburan,” ucap Nana.

Nana berharap agar seluruh peserta turnamen tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas, fair play, dan persatuan. Pesan ini menjadi penekanan penting dalam setiap kompetisi yang diadakan.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan tingkatkan semangat fair play,” pintanya.

Sementara itu, Ketua panitia, Wawan Gunawan, menjelaskan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama 14 hari dengan sistem gugur. Kompetisi ini akan menjadi ajang yang menantang bagi para pemain bulutangkis untuk mempertunjukkan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA :   Mampu Angkat Derajat Kedua Orang Tuanya, Begini Perjuangan Wandha Pesepak Bola Asal Pangandaran

“Turnamen akan berlangsung selama dua minggu. Puncaknya akan diadakan pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-78, di mana piala juara akan diserahkan kepada yang terbaik,” paparnya.

Tidak hanya dalam rangka HUT RI ke-78, turnamen ini juga memiliki makna yang lebih dalam, yaitu sebagai ajang silaturahmi antar pecinta olahraga bulutangkis. Roni Maryono, Ketua Gapurtama Setia, mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi peserta dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, peserta tidak hanya berasal dari Kota Banjar, tetapi juga dari luar daerah. Turnamen ini menjadi momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama pecinta olahraga bulutangkis,” sebut Roni.

Turnamen Agustus Cup tidak hanya dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, tetapi juga oleh Ketua Lingkungan, Syamsi, Bacaleg DPRD Kota Banjar dari PDIP, Agus Nugraha, serta tokoh masyarakat dan olahraga setempat. Hal ini menunjukkan dukungan yang luas dari berbagai pihak untuk pengembangan olahraga bulutangkis di daerah ini.

BACA JUGA :   3.200 Orang Meriahkan Festival Senam Pancakarsa Tahun 2022

Dengan semangat persaingan yang sehat, turnamen Bulutangkis “Agustus Cup” tidak hanya memeriahkan perayaan HUT RI ke-78, tetapi juga mengokohkan persaudaraan dan semangat olahraga di antara masyarakat. Semoga turnamen ini sukses dan menjadi tradisi yang terus dilakukan dalam tahun-tahun mendatang.

Penulis: Ucup Lesmana