Scroll to Continue
Berita

Kompak! Warga Desa Sukamaju Mangunjaya Gotong Royong Bantu Penerapan Dana Desa

215
×

Kompak! Warga Desa Sukamaju Mangunjaya Gotong Royong Bantu Penerapan Dana Desa

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Alokasi dana kini sedang di terapkan di masyarakat. Salah satunya di Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Penerapan dana desa tersebut disesuaikan dengan kebutuhan warga masyarakat dan yang sudah diajukan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sukamaju, Salikin melalui Staf Umum Desa Sukamaju, Apri kepada jurnalmedia.id.

Apri menjelaskan bahwa untuk dana desa di Desa Sukamaju diterapkan di seluruh Dusun mulai dari penerapan tahap satu hingga tahap dua. Untuk tahap pertama, dana desa diterapkan untuk kebutuhan TPT, Lapang Volly dan sarana UMKM.

“Untuk tahap kedua, dana desa diterapkan pada pengecoran jalan di 9 titik. 6 titik diantaranya sudah rampung pekerjaannya, sedangkan 3 titik lagi masih dalam proses pengerjaan,” terangnya.

BACA JUGA :   Terbukti Cemari Sungai Cileungsi, Salah Satu Perusahaan di Bogor Diberikan Sanksi

Apri mengatakan, pekerjaan pengecoran di jalan dusun dengan panjang 194 meter berada di Dusun Kedungkuda- Cibeureum.

“Insya allah pekerjaan di tiga lokasi lagi bisa cepat rampung,” harapnya.

Untuk pengerjaan yang anggarannya dari dana desa, warga Desa Sukamaju tampak antusias bergotong royong bahu-membahu ikut serta pengecoran jalan di semua Dusun.

“Warga dengan penuh semangat ikut serta mengerjakan pengecoran jalan. Bahkan warga juga banyak yang membantu dari sisi materi bagi yang tidak bisa ikut pengecoran, tandasnya.

Penulis: Ntang. S.R