Scroll to Continue
Peristiwa

Mobil Bupati Pangandaran Kecelakaan di Ciamis, Begini Penjelasan Polisi

600
×

Mobil Bupati Pangandaran Kecelakaan di Ciamis, Begini Penjelasan Polisi

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Iman Hermawan. Foto : Ist/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara mobil jenis Toyota Alphard hitam dengan nopol D 1129 UBN dengan sepeda motor Honda Beat dengan nopol Z 3806 TAN terjadi di Jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Dusun Karangkamulyan, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin 07 Agustus 2023 sekira pukul 21.00 WIB malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalmedia.id, mobil Toyota Alphard ditumpangi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, sedangkan sepeda motor Honda Beat dikendarai oleh Saneno warga Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Diketahui, pengendara motor mengalami luka dan kini menjalani perawatan di rumah sakit di wilayah Banyumas, Jawa Tengah.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Iman Hermawan membenarkan adanya kecelakaan mobil Toyota Alphard hitam nopol D 1129 UBN dengan sepeda motor Honda Beat di wilayah hukumnya.

BACA JUGA :   Motor vs Motor di Pangandaran, Dua Orang Alami Luka Berat dan Ringan

“Peristiwa kecelakaan terjadi ketika sepeda motor melaju dari arah Ciamis menuju Banjar, sementara mobil roda 4 datang dari arah Banjar menuju Ciamis. Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kesaksian beberapa orang, sepeda motor terlihat beralih ke jalur kanan yang menyebabkan tabrakan tidak terhindarkan,” kata Asep kepada sejumlah awak media saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa 08 Agustus 2023.

Asep menyebutkan, kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami cidera serius dan harus dirawat di rumah sakit di wilayah Banyumas, Jawa Tengah. Menurut informasi yang diterima, korban mengalami patah tulang pada leher dan jari kelingking sebelah kanan.

Terkait informasi tentang keterlibatan Bupati Pangandaran dalam kecelakaan ini, Asep mengaku, pihak berwenang masih melakukan investigasi.

BACA JUGA :   Nekat Lintasi Jembatan Bolong, Begini Nasib Dump Truk Bermuatan Batu Kapur di Pangandaran

“Kami sedang melakukan pengecekan terkait identitas pejabat yang berada di dalam mobil tersebut,” jelasnya.

Menurut Asep, untuk data korban kecelakaan yang merupakan pengendara sepeda motor telah diidentifikasi sebagai Saneno. Dia penduduk Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah kejadian yang menghebohkan terjadi pada Senin, 7 Agustus 2023, sekitar pukul 21.00 WIB. Mobil Alphard hitam nomor polisi D 1129 UBN yang tengah ditumpangi oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, terlibat dalam sebuah tabrakan di Jalan Raya Ciamis-Banjar.

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Dusun Karangkamulyan, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menurut data yang berhasil dihimpun oleh jurnalmedia.id mobil yang dikendarai oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bertabrakan dengan sebuah motor Honda Beat dengan nopol Z 3806 TAN.

BACA JUGA :   Hujan Deras di Pangandaran Menyebabkan Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Dalam peristiwa ini, mobil Alphard yang merupakan kendaraan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bersenggolan dengan motor Honda Beat. Dampak dari tabrakan ini cukup serius, di mana pengendara motor mengalami luka parah pada tulang tangannya. Pengendara motor terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Banyumas untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.